Tiga Orang Disabilitas Terima Tasaruf Baznas Purworejo

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Sedikitnya tiga orang penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Bayan menjadi target pentasarufan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purworejo. Bantuan tersebut merupakan kerjasama antara Baznas dengan DinsosKBBPPA Kabupaten Purworejo.

Secara simbolis, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH  menyerahkan bantuan kepada 3 orang difabel di Desa Bayan, Kecamatan Bayan  tersebut, akhir pekan lalu. Turut hadir mendampingi diantaranya Camat Bayan Moehardjono SE, Dinas Sosial Kabupaten Purworejo, Baznas Kabupaten Purworejo, Forkopimcam Kecamatan Bayan dan Pj Kepala Desa Bayan.

Bantuan diberikan kepada 3 penerima yang menyandang disabilitas yaitu Mustahik yang merupakan penyandang disabilitas DMD atau perlemahan otot karena genetik, bantuan berupa kursi roda dan sembako.

Baca Juga
Penjualan Cabai di Temanggung Tak Sepedas Harganya

Mujiyem yang menderita pembungkukan tulang belakang dan sakit pada kaki, mendapatkan bantuan alat bantu jalan (kruk) dan sembako.   Sedangkan Valentina seorang disabilitas ganda, mendapatkan bantuan uang dan sembako. “Semoga apa yang tadi sudah diterimakan ke 3 penerima ini bisa membantu dalam keseharianya dan yang penting bermanfaat,” harap Wabup.

Sementara itu Dede Yani Iswantini dari DINSOSKBPPA menginformasikan bahwa acara ini adalah kolaborasi dari Baznas Kabupaten Purworejo dan DinsosKBPPA Kabupaten Purworejo. ”Untuk Mustahik sendiri direncanakan akan dilakukan tindakan lebih lanjut dengan dasar Mustahik sudah masuk dalam data DTKS,” katanya.

Mujiyem selaku penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya, “Pokoke kulo namung saget e maturnuwun, mugi-mugi niki manfaat kagem kulo lan bapak ibu sedoyo pikantuk berkah ingkang kathah,” tuturnya.

Sebelum meninggalkan tempat, Wabup juga mengingatkan kepada warga Desa Bayan terkait dengan penularan Covid-19 yang masih merajalela, dihimbau warga menyadari akan  pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Melirik Potensi Usaha Budidaya Tawon Klanceng