Tiga Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalan Purworejo-Magelang

LAKA BERUNTUN. Tiga unit mobil yang terlibat dalam laka beruntun berada di tepi jalan raya. Tampak petugas kepolisian melakukan olah TKP.
LAKA BERUNTUN. Tiga unit mobil yang terlibat dalam laka beruntun berada di tepi jalan raya. Tampak petugas kepolisian melakukan olah TKP.

MAGELANGEKSPRES.COM, PURWOREJO – Sedikitnya tiga unit mobil terlibat dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Purworejo – Magelang tepatnya jembatan Solotiyang Desa Maron Kecamatan Loano Purworejo, Jumat (7/8) sekitar pukul 10.30 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun kecelakaan tersebut menyebabkan empat orang penumpang mobil mengalami luka-luka serta tiga mobil ringsek.

Saat dimintai konfirmasi awak media, Kasatlantas Polres Purworejo  melalui Kanit Laka Ipda Mustofa mengungkapkan jika kecelakaan beruntun bermula saat kendaraan roda empat jenis truk bernomer polisi B 9375 KYU yang dikemudikan Andi Saputra (19), warga Kutanagara, Malangbong, Garut, Jawa Barat, melaju dari arah utara menuju selatan (arah Magelang ke Purworejo).

“Sebelum sampai jembatan, mobil truk tersebut berupaya untuk mendahului dua kendaraan yang melaju searah di depannya,” kata Mustofa.

Namun naas, sesampainya jembatan Solotiyang, mobil truk yang dikemudikan Andi menabrak pagar jembatan sebelah kanan, sehingga mengakibatkan kendaraannya melintang di jalan dan bertabrakan dengan dua mobil lainnya. Kedua mobil tersebut adalah Honda Jazz nopol AA 8746 KK yang dikemudikan Suroto (51), warga Tonoboyo, Bandongan, Magelang, dan kendaraan angkot nopol AA 1310 AC yang dikemudikan Purwanto (38), warga Mudalrejo, Loano, Purworejo yang melaju searah di belakangnya.

Baca Juga
Empat Pasien Covid-19 Meninggal, Kasus Positif di Purworejo Juga Tambah Empat

Akibat kejadian tersebut, ungkap Mustofa, mengakibatkan empat orang mengalami luka ringan, dan sempat menjalani perawatan di RS Islam Loano. Kerugian yang dialami akibat peristiwa ini mencapai jutaan rupiah.

Keempat korban ini, jelas Mustofa, Ade Suhendi (24), warga Suluran, Kresamanah, Garut, yang merupakan penumpang truk, Susila (70), warga Ploso, Muntilan, Magelang, yang merupakan penumpang Honda Jazz.

Artikel Menarik Lainnya :  Tes Seleksi Kompetensi Bidang CPNS di Purworejo Ditinjau Bupati

Yeni Susanti (14), warga Jebung, Bandungan, Magelang, yang juga penumpang Honda Jazz, serta Menik Jafar (80), warga Gembulan, Loano, Purworejo, yang merupakan penumpang angkot. Kejadian ini sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Purworejo.

“Untuk masyarakat pengguna jalan, agar selalu berhati-hati. Utamakan keselamatan, bukan kecepatan,” pungkas Mustofa.(luk)