Tiga Kesatria Muda Guntur Geni Raih Prestasi di Pusdikarmed

PENGHARGAAN. Tiga Prajirit muda Guntur Geni mendapat prestasi di Pusdikarmed  Cimahi.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG H-Tiga Prajurit muda Guntur Geni berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet semua peringkat satu dalam kursus kecabangan Armed di Pusdikarmed Cimahi, Kamis (13/8/). Pada saat upacara penutupan kursus, prajurit Guntur Geni mendapatkan rangking satu setelah menempuh pendidikan selama 90 hari. Serda Johan mencatatkan namanya dalam Susbapibak meriam Caesar, Serda Kartiko dalam Susba meriam Caesar dan Pratu Eko Saryanto Diktamudi meriam Caesar. Meski Armed 11 Guntur Geni di dalam alusistanya tidak menggunakan Meriam Caesar buatan Prancis tetapi dapat memperoleh hasil yang luar biasa.

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo SSos ikut bangga dan kagum akan prestasi rajuritnya dalam meraih peringkat satu di bidang pendidikan kursus. Dan turut memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada tiga kesatria muda Guntur Geni tersebut. “Kami keluarga besar Yonarmed 11 Guntur Geni turut bangga atas pencapaian prestasi yang telah diraih oleh Serda Johan, Serda Kartiko dan Pratu Eko Saryanto serta selamat atas peringkat satu yang telah didapat dengan penuh perjuangan, semoga dengan ilmu yang telah diraih dapat berguna bagi Satuan dan Tentara Nasional Angkatan Darat kedepannya,”ungkap Danyon.

Prestasi baik tersebut, merupakan kerja keras serta upaya semangat Prajurit Yonarmed 11 dalam kesetiaannya dan pengabdiannya untuk selalu membawa nama Guntur Geni menjadi yang terbaik.

Tidak hanya dahsyat dan menggelegar di medan pertempuran tetapi juga di lembah Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdikarmed). Sudah banyak nama kesatria Gutur Geni yang mencatatkan prestasinya dalam ajang kursus, baik kecabangan Armed maupun kecabangan lain seperti Perhubungan Susbamonrad, Peralatan Susbamonjatrat dan Ajudan Jendral Diktaardos.

Kegiatan kursus  diikuti masing-masing perwakilan dari seluruh Satuan Jajaran Armed Angkatan Darat selama 90 hari. Mereka belajar ilmu kecabangan dan mengoperasikan Meriam Caesar yang merupakan alusista terbaru Artileri Medan yg memiliki kaliber laras 155 mm dengan jarak tembak hingga 40 km.

Artikel Menarik Lainnya :  Pengrajin di Magelang Diminta Tingkatkan Kualitas Produk untuk Menyambut Wisatawan Borobudur

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto SAP MSi MTr (Han) yang disampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, SSos MM bahwa setiap Prajurit harus meraih prestasi sebanyak mungkin karena dengan prestasi tersebut yang akan menuntun pada jalan kesuksesan, Guntur Geni bisa pasti bisa Cakra. (hen /rls)