Tiga Atlet Tinju Purworejo Maju Seleksi Popnas

BERLATIH. Tiga petinju pelajar Purworejo (tiga deret dari kanan)  merutinkan latihan bersama pelatih untuk hadapi Seleksi Popnas. 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Sebanyak 3 orang atlet Cabang Olahraga Tinju hasil binaan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Purworejo bakal maju mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2021 di Pertina Jawa Tengah. Guna mempersiapkannya, ketiga atlet gencar melakukan latihan fisik.

Ketua Pertina Kabupaten Purworejo, Bin Darmanto, menyebut, tiga atlet tinju yang didaftarkan tersebut yakni Dewa siswa kelas XI SMKN 4 Purworejo, Eva Yusti Puspita siswi SMAN 9 Purworejo, dan Syahratu Natasya siswi kelas 9 SMPN 26 Purworejo.

“Ketiganya telah kami daftarkan kemarin, pada Minggu tanggal 28 Februari 2021,” kata Bin Darmanto saat dikonfirmasi, Selasa (2/3).

Dijelaskan, ketiga atlet itu akan mengikuti seleksi di kelas yang berbeda. Untuk Dewa mengikuti kelas 64 Kg, sedangkan Eva dan Tasya pada kelas 45 Kg.

Bin Darmanto bersama pelatih tinju Sugiyanto mengaku optimistis ketiga atlet dapat lolos dalam seleksi Popnas. Sejumlah persiapan telah dilakukan, antara lain  melakukan latihan secara rutin tiga kali dalam sepekan.

“Kita sudah siap untuk berlaga di Jawa Tengah, bahkan menuju ke tingkat nasional. Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, semangat latihan tiga kali dalam seminggu tetap dilaksanakan dengan penuh semangat,”  tegasnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Melongok Gerak Kereta Api Menerobos Pandemi