Tiga Atlet Paralimpik Asal Wonosobo ‘Gondol’ Medali dari Papua

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, menyerahkan penghargaan bagi atlet berprestasi dalam Peparnas XVI Papua tahun 2021 di Pendopo Bupati, Jumat (19/11).
PENGHARGAAN. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, menyerahkan penghargaan bagi atlet berprestasi dalam Peparnas XVI Papua tahun 2021 di Pendopo Bupati, Jumat (19/11).

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Wonosobo memiliki atlet-atlet berprestasi yang ikut mengharumkan Jateng, lantaran berhasil meraih berbagai medali, pada gelaran Paralimpik Nasional XVI di Papua. Hal itu menunjukkan bahwa prestasi dapat dihasilkan oleh siapapun, sekalipun dalam berbagai keterbatasan.

“Ini menjadi suatu kebanggaan, tidak hanya bagi para atlet dan keluarga, namun juga bagi Kabupaten Wonosobo. Para atlet ini adalah bukti nyata bahwa prestasi dapat dihasilkan oleh siapapun, sekalipun dalam berbagai keterbatasan. Kalian bikin bangga Wonosobo,” ungkap Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, pada acara pemberian penghargaan bagi atlet berprestasi dalam Peparnas XVI Papua tahun 2021 di Pendopo Bupati, Jumat (19/11).

Peraih medali dalam Peparnas XVI Papua diantaranya  Triyono, peraih medali Perunggu pada cabang olahraga Bulutangkis. Narimah, peraih 2 medali Perak pada cabang olahraga Bulutangkis, dan Sumiarti, meraih 1 medali Emas dan 2 medali Perunggu pada cabang olahraga Panahan.

“Prestasi ini sungguh luar biasa, karena merupakan hasil jerih payah dan upaya keras, sejak proses latihan intensif selama berbulan-bulan, hingga masa kompetisi dan berhasil meraih berbagai medali pada cabang olahraga masing-masing. Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Wonosobo memberikan penghargaan atas prestasi tersebut,” katanya.

Menurutnya, momentum ini sebagai pengingat dan motivasi, untuk dapat berkarya lagi dan lagi, untuk menciptakan prestasi baik untuk diri pribadi, keluarga, hingga daerah. Momentum ini sekaligus menjadi penanda, bahwa keterbatasan dapat diubah menjadi keunggulan, tentu dengan kemauan keras dan sikap pantang putus asa.

“Kepada semua yang hadir di sini, untuk lebih bersemangat lagi dalam menelurkan berbagai karya melalui bidang masing-masing. Berdayakan diri, lampaui batas-batas ekspektasi sosial, buktikan pada diri sendiri bahwa mampu berdaya saing, berprestasi, dan berkarya untuk kebermanfaatan yang lebih luas dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  Tujuh Desa di Wonosobo Bakal Gelar PAW Kades

Pada kesempatan itu Pemkab Wonosobo memberikan penghargaan prestasi berupa uang kepada Sumiarti sebesar Rp7.750.000, dengan perolehan 1 medali emas dan 2 medali perunggu cabang panahan. Kepada Narimah sebesar Rp5.000.000 dengan perolehan 2 medali perak cabang bulutangkis. Kepada Triyono sebesar Rp2.250.000 dengan perolehan 1 medali perunggu cabang bulutangkis. (gus)