Tidak Sendiri, 8 Orang Rombongan Ashanty Ternyata juga Positif Covid-19

Tidak Sendiri, 8 Orang Rombongan Ashanty Ternyata juga Positif Covid-19
Ashanty

MAGELANGEKSPRES.COM, JAKARTA – Dihujat warganet, gara-gara positif Covid-19, ternyata Ashanty tidak sendirian. Ada delapan orang dari rombongan Ashanty yang terpapar Covid-19 usai melancong dari Turki.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menuturkan bahwa delapan orang tersebut terdiri dari enam perempuan dan dua laki-laki. Adapun enam perempuan dengan inisial V, JC, RAS, AS, SH, KTS, dan dua pria adalah AHH, MTH.

“Dari keluarga besar yang melakukan perjalanan itu delapan orang positif, enam orang perempuan dan dua orang laki-laki,” ujar Siti Nadia Tarmidzi di kantor Kemenkes, Jakarta Selatan, Jumat (7/1).

Namun, ada tujuh orang lainnya yang positif terpapar Covid-19, selain rombongan Ashanty. Adapun ketujuh orang itu berada di pesawat yang sama dengan rombongan pelantun Jodohku tersebut.

“Nah sesuai juga dengan aturan kami kalau mendapatkan pelaku perjalanan luar negeri yang positif maka satu, mereka tidak boleh melakukan isolasi terpisah,” sambungnya.

Saat ini, 15 orang yang positif Covid-19 itu tengah menjalani karantina di rumah sakit yang ditunjuk tim Satgas Covid-19.

“Jadi, mereka sedang menunggu pemeriksaan untuk memastikan apakah mereka terpapar varian omicorn atau tidak,” ucap Siti Nadia.

Sebelumnya, Ashanty bersama keluarga dan besannya, Gen Halilintar berlibur ke Turki. Namun, sepulangnya dari Turki, Ashanty diketahui positif Covid-19.

Dia mengetahui dirinya positif Covid-19 setelah menjalani karantina di hotel. Pasalnya hasil tes PCRnya di Turki menunjukkan negatif Covid-19.

Adapun Ashanty mengaku melakukan dua kali tes PCR, yakni di hotel dan bandara. Ashanty tengah menjalani karantina di rumah sakit yang disetujui Satgas Covid-19.(mcr7/jpnn)

Artikel Menarik Lainnya :  Tanggapi Masalah Kesehatan Global, Sinergikan Presidensi G20 dan G7 Melawan Penyakit Tuberkulosis