Tidak Pakai Masker, Pengunjung Dilarang Masuk pasar

Tidak Pakai Masker, Pengunjung Dilarang Masuk pasar

MAGELANGEKSPRES.COM,CILACAP – Pengunjung pasar tradisional Majenang harus mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak menaati aturan tersebut, maka pengunjung dilarang masuk dan berbelanja di pasar.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Majenang, Tatang, memastikan penerapan protokol kesehatan diawasi ketat. Sehingga, potensi penularan Covid-19 di pasar tradisional bisa ditekan.

“Tidak hanya pengunjung pasar yang wajib menggunakan masker, pedagang pasar juga sudah berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan saat berjualan,” kata dia.

Setiap pengunjung yang hendak masuk dan keluar pun diminta untuk mencuci tangan. Menurutnya, masyarakat yang hendak mengunjungi pasar harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan pakai masker, serta rajin cuci tangan.

“Kemarin masih ada 32 orang pengunjung yang tidak pakai masker. Kita pantau melalui CCTV, kalau ada yg ketahuan menggunakan masker akan ditegur melalui speaker, pengecekan dilakukan tiga jam sekali,” jelas dia.

Menurutnya, saat ini geliat ekonomi di Pasar Majenang sudah cukup meningkat. Hal tersebut dikarenakan adanya kelonggaran aturan dari Bupati Cilacap terkait pelaksanaan hajatan dalam adaptasi kenormalan baru. (ray)

Artikel Menarik Lainnya :  Fix, Batang Sabet Juara Umum Petanque Dulongmas