Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, Aksi Sosial AMM Adipuro Tanpa Pengobatan Gratis 

KHITAN. Salah satu remaja sedang dikhitan dalam kegiatan sosial AMM di Adipuro
KHITAN. Salah satu remaja sedang dikhitan dalam kegiatan sosial AMM di Adipuro

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Aksi sosial yang digelar Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Prampelan, Adipuro, Kaliangkrik, Magelang tetap memperhatikan protokol kesehatan, belakangan ini. Aksinya meliputi khitanan massal, penjualan sembako murah serta pembagian baju pantas pakai.

“Tetapi untuk pengobatan gratis yang biasanya dilaksanakan, tidak mendapatkan izin. Ini karena kekhawatiran terhadap tenaga medis yang harus mengunjungi kerumunan massa,” kata Ketua AMM setempat, Bagus Panuntun.

Tahun ini merupakan gelaran keempat. Di tengah pandemi covid-19, berjalannya kegiatan mematuhi protokol kesehatan, seperti pemakaian masker, penyediaan sabun cuci tangan, hand sanitizer serta penggunaan therm gun di lokasi.

“Terimakasih kepada AMM dan segala pihak yang telah membantu terkait pelaksanaan bakti sosial di desa kami. Semoga di tahun yang akan datang, dapat terlaksana kembali dan pandemi covid -19 ini segera berakhir,” jelas Kepala Desa Adipuro, Waluyo.

Muhammad Aslam, sebagai salah satu peserta khitanan massal merasa senang dan mengucapkan terima kasih karena pelaksanaan khitan di dekat rumah serta mendapatkan banyak hadiah.

“Saya senang sekali,” akunya.

Aksi tersebut digelar untuk membantu masyarakat. Termasuk, menyatukan kebersamaan AMM Desa Adipuro baik dari Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM), Nasyiatul Aisyiyah (NA) dan Kader Nasyiatul Aisyiyah.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Adipuro, serta mempererat persaudaraan AMM dalam organisasi serta untuk menambah rasa kekeluargaan dalam masyarakat,” tambah Bagus Panuntun. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng Digelar dengan Prokes Ketat