Terpilih Kembali Jadi Ketua Pengkab ISSI Temanggung, Hary Agung Prabowo Janji Pentingnya Pembinaan Atlet dan Perhatikan Sirkuit BMX

Terpilih Kembali Jadi Ketua Pengkab ISSI Temanggung, Hary Agung Prabowo Janji Pentingnya Pembinaan Atlet dan Perhatikan Sirkuit BMX
Sekda Hary Agung Prabowo kembali terpilih menjadi Ketua Pengkab ISSI Temanggung Masa Bhakti 2022-2026, secara aklamasi di Loka Bhakti Prajan, Jumat (1/7/2022) petang. foto: rizal ifan chanaris.

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo kembali terpilih menjadi Ketua Pengkab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Temanggung untuk Masa Bhakti 2022-2026 secara aklamasi dalam pemilihan yang digelar oleh pengurus ISSI, di Loka Bhakti Praja, Jum’at (1/7/2022).

Dalam pemilihan yang dihadiri oleh para pengurus ISSI Temanggung serta Wakil Ketua 3 ISSI Jateng Daryadi Satwoko dan Ketua KONI Temanggung Tomy Eko Kartika, Agung terpilih secara aklamasi lantaran dinilai mampu memimpin organisasi keolahragaan ini, bahkan atlet-atlet sepeda Kota Tembakau ini kerap berjaya di kancah nasional maupun internasional.

“Setelah kami melakukan musyawarah, teman-teman masih berharap beliau Bapak Hary Agung Prabowo untuk bisa melanjutkan sebagai Ketua Umum ISSI Temanggung. Alhamdulillah teman-teman setuju, dan Pak Agung juga bersedia setelah kami tanyakan untuk menduduki kursi Ketua Umum lagi dan berharap ke depan ISSI Kabupaten Temanggung akan lebih baik lagi,” ujar Pimpinan Muskab ISSI Temanggung, Imam.

Setelah dinyatakan terpilih Agung dan para pengurus kemudian dilantik oleh Wakil Ketua 3 ISSI Jateng Daryanto Satwoko. Ia menyampaikan atlet-altet sepeda Temanggung sudah sangat disegani di arena cabang olahraga ini.

“Siapapun yang terpilih untuk bisa melanjutkan prestasi balap sepeda Temanggung. Atlet sepeda Temanggung luar biasa, terutama BMX, siapa yang tidak kenal Fasa, tidak kenal Sifa yang sudah mendunia, bukan hanya di nasional. Saya harapkan juga ada regenerasi, Temanggung itu menjadi momok bagi daerah lain dalam cabang olahraga ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Hary Agung Prabowo mengaku siap kembali memimpin ISSI Temanggung Masa Bhakti 2022-2026. Pada masa kepengurusan ini ia berjanji akan membina atlet-atlet, terutama dalam menjaring atlet baru. Tak kalah penting ia akan memperhatikan kondisi sirkuit BMX, dan konsentrasi untuk downhill sebab karakteristik wilayah Temanggung adalah pegunungan.

“Kalau masih dipercaya saya siap menjalankan tugas sebaik-baiknya, dengan syarat dibantu teman-teman semuanya. Ke depan nanti kita akan membenahi sirkuit BMX, karena memang dua tahun pandemi belum dibenahi. Tak kalah penting adalah membina atlet-atlet baru, untuk mewadahi yang bisa dan berkeinginan berprestasi di ISSI. Pada kepengurusan saya nanti akan konsentrasi juga di downhill apalagi Temanggung adalah daerah pegunungan,” bebernya.

Ketua KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika menuturkan, suatu keharusan memang bagi setiap organisasi yang sudah habis masa bhaktinya harus sesegera mungkin untuk mengadakan musyawarah. Dari beberapa Cabor di Temanggung yang mengadakan musyawarah ISSI termasuk yang sudah melakukan hal ini. Ia pun menegaskan untuk memilih ketua yang bisa menjadi ujung tombak dan ujung tombok.

“Saya harap semua Cabor untuk punya komitmen bisa meraih prestasi dan juara. Kibarkan bendera Bumi Phala besok di ajang Porprov, kibarkan Merah Putih di ajang internasional. ISSI punya Sifa dan Fasa, saya harap kepengurusan baru ini bisa menunjukkan prestasi,” pungkasnya. (riz)