Terobosan Baru, Pemohon SIM di Polres Mako Dapat Paket Sayuran Gratis

PAKET SAYURAN. Pemohon SIM di Satlantas Polres Magelang Kota mendapatkan bantuan paket sayuran gratis, setiap hari Jumat. (foto : IST/magelang ekspres)
PAKET SAYURAN. Pemohon SIM di Satlantas Polres Magelang Kota mendapatkan bantuan paket sayuran gratis, setiap hari Jumat. (foto : IST/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin membuat program pemberian bantuan kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM). Program tersebut bernama ”Jumat Peduli”.

”Program ini menjadi program Kapolres Magelang Kota Bapak Asep Mauludin. Kegiatan rutin ini diselenggarakan di ruang tunggu Pelayanan SIM Satpas 1453 Polres Magelang Kota,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Magelang Kota AKP Jati Riwi, kemarin.

Paket bantuan terdiri dari sayuran dan lauk pauk. Pemohon dibebaskan untuk mengambil sendiri paket sayuran itu yang telah tersedia.

”Kita sediakan 50 paket sayuran dan lauk pauk yang terdiri dari satu bungkus sayuran, ada cabai, dan tahu,” ujarnya.

Jati berharap kegiatan ini akan dilakukan setiap Jumat ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya pemohon SIM yang terdampak pandemi Covid-19.

Memang di masa PPKM Level 4 ini, Polres Magelang Kota punya andil besar dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain bantuan sosial, kepolisian juga mengebut vaksinasi masyarakat lewat program ”Vaksinasi Merdeka Candi”.

”Di hari pertama vaksinasi merdeka, kita layani 635 masyarakat yang divaksin. Mereka itu terdiri dari para suporter PPSM Sakti Magelang,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin.

Pihaknya menyediakan tiga lokasi vaksinasi. Salah satunya di Aula Mapolres Magelang Kota.

”Masyarakat yang ber-KTP manapun kalau mau vaksin, silakan daftar. Kita memfasilitasi vaksinasi dengan target sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Menurutnya, agar terjaga protokol kesehatan, proses vaksinasi dilakukan secara bertahap. Setiap calon peserta vaksinasi akan menerima pemberitahuan pesan dari kepolisian beserta jadwal untuk proses imunisasi.

”Kita bagi beberapa tahap dan etape supaya mencegah kerumunan. Selain itu kita juga sediakan tiga tempat yang berbeda, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Magelang,” tandasnya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Wajib Pautuhi Prokes, 2.600 Peserta Seleksi CASN Ikuti Tes di UNY