Ternyata, Borobudur Bukan Hanya untuk Wisata Saja, Tapi Juga Bisa sebagai Tujuan Menikah

Model memperagakan busana pengantin di Truntum Gasblock, Borobudur. (Foto Nur Imron Rosadi)
Model memperagakan busana pengantin di Truntum Gasblock, Borobudur. (Foto Nur Imron Rosadi)

BOROBUDUR, MAGELANGEKSPRES.COM – DG Organzier terus konsisten mengembangkan Borobudur Destination Wedding, di mana kawasan Candi Borobudur tidak hanya sebagai destinasi wisata saja, tapi juga sebagai tujuan untuk menikah.

Setelah bekerja sama dengan Manohara Hotel dan Svargabumi, DG Organizer memperluas jaringan venue wedding dengan Truntum Gasblock.

Truntum Gasblock merupakan resto milik salah satu BUMN yang berada di wilayah Karangrejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.

Venue ini menyuguhkan pemadangan indah khas pedesaan yang memanjakan mata, yakni hamparan persawahan dikelilingi pegunungan menoreh.

Berdasar hal tersebut, pihak Truntum Gasblock menyambut baik ajakan DG Organizer.

“Kami menyadari bahwa tempat ini memiliki banyak potensi untuk dikembangkan, salah satunya dengan menyediakan paket wedding,” ujar Operational Manager Truntum Gasblock, Doel, kemarin.

Model memperagakan busana pengantin di Truntum Gasblock

Menurut Doel, dengan harga Rp50 juta ++ atau harga mulai Rp150 ribu ++/ orang, sudah bisa menggelar pesta pernikahan dengan fasilitas lengkap.

Acara soft launching dan open house paket ini akan dilanjutkan dengan Kasmaran Wedding Expo yang akan diselenggarakan di Artos Mall pada 12-14 Agustus 2022 mendatang.

Dalam expo nanti, DG juga akan menawarkan berbagai pilihan venue wedding di Borobudur yang semakin beragam, sekaligus berbagai promo menarik.

Sementara itu, Owner DG Organizer, Dora Lina Bineri mengatakan bahwa Borobudur menjadi bagian dari program 5 destinasi pariwisata Super Prioritas Indonesia. Nantinya, destinasi-destinasi tersebut tak hanya dapat menjadi daya tarik wisatawan saja, tetapi juga dapat menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif yang melibatkan warga setempat.

“Dalam hal ini, kami mencoba berkolaborasi dengan beberapa venue yang ada di Borobudur. Sejauh ini kami sudah bekerja sama dengan berbagai venue, seperti hotel, homestay, resto, dan juga tempat wisata. Ke depannya, kami ingin Borobudur benar-benar seperti Bali baru. Jadi, orang Indonesia maupun orang mancanagera datang ke Borobudur tidak hanya untuk berlibur, tapi juga untuk menikah, ” pungkas Dora.

(imr)