Tergulung Ombak di Pantai Kertojayan Purworejo, Satu Orang Hilang

ilustrasi wisatawan asal purworejo terseret ombak Pantai Kertojayan Purworejo grafis sulta dhyp

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Nekat bermain air di bibir pantai selatan, tepatnya Pantai Kertojayan Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, satu orang hilang terbawa arus ombak, Senin (1/8). Kini, korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan bersama para relawan.

Subkoordinator Evakuasi dan Penyelamatan BPBD Purworejo, Iman Ciptadi saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Dikatakannya, kejadian tersebut bermula saat korban Soleh Sumedi (20) warga Desa Ukirsari, Kecamatan Grabag, Purworejo bersama tiga orang teman yang juga tetangganya yakni Rudianto (21), Deni Alfian (22), dan Endri Kurniawan (23) bermain ke pantai usai dari kebun sekitar pukul 15.00.

“Sesampai di pantai, mereka kemudian mandi. Sekitar pukul 15.30 datang ombak besar menghantam mereka. Beruntung tiga rekannya berhasil menyelamatkan diri. Sementara satu orang menghilang,” katanya.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas BPBD Purworejo langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pencarian bersama relawan dan tim SAR gabungan lainnya. Namun hingga saat ini korban masih belum ditemukan. “Sampai saat ini korban masih belum ditemukan,” ungkapnya.

Berkaca peristiwa ini, petugas kembali mengimbau agar warga tidak mandi di pantai karena berbahaya dan sering memakan korban jiwa. “Karena ombak pantai selatan sering tidak terduga serta arus yang mudah berubah, kami meminta agar masyarakat tidak mandi di laut karena membahayakan keselamatan,” ujarnya.(luk)