Terduga Teroris W Siapkan Uji Coba Peledakan Bom

Terduga Teroris W Siapkan Uji Coba Peledakan Bom
Terduga Teroris W Siapkan Uji Coba Peledakan Bom

MAGELANGEKSPRES.JAKARTA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Terduga teroris ini ternyata merupakan orang yang menyiapkan lokasi uji coba peledakan bom.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror berinisial W atau WI. Dia berperan sebagai penyedia lokasi uji coba bom di daerah Ciampea, Kabupaten Bogor.

“Saudara W adalah tersangka teroris yang telah ditetapkan DPO yang memiliki peran ikut merencanakan dan ikut mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya,” terang Ramadhan saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (9/4).

Dikatakannya, W ditangkap pada Jumat (9/4), sekitar pukul 13.00 WIB. Dia ditangkap di tempat tinggal-nya di RT 02, RW 08, Kelurahan Pasar Rebo, Jakarta Timur, usai Salat Jumat.

“Jadi dua peran W atau WI yang sementara diketahui sehingga dinyatakan oleh penyidik Densus 88 saudara W sebagai DPO dan telah ditangkap,” ucapnya.

Lebih jauh, Ramadhan mengatakan hingga saat ini Tim Densus 88 Antiteror Polri masih melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris W atau WI.

Penangkapan W atau WI menambah daftar jumlah terduga teroris yang telah ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri di wilayah Jakarta.
Ramadhan mengatakan, total ada 12 terduga teroris yang berhasil ditangkap di wilayah Jakarta dan sekitarnya pascabom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan. Dan masih ada 4 terduga teroris yang masih buron.
Keduabelas terduga teroris yang ditangkap sejak 29 Maret 2021 sampai saat ini inisialnya, yakni HH, ZA, AJ, BS, WJ, NAA, AN, DK, AK, AP, NF dan W. “Itu up date terkait dengan penanganan terorisme di wilayah DKI Jakarta,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  KPK Sebut Bupati Banjarnegara Diduga Atur Tender dan Terima Fee

Terduga teroris yang kemungkinan berkeliaran di Jakarta bertambah banyak. Awalnya Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyebut ada 3 terduga teroris di Jakarta yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Tapi kini bertambah menjadi 6 orang DPO.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebutkan jumlah terduga teroris yang masuk DPO di Jakarta bertambah. Kini menjadi enam orang.
“Hasil pemeriksaan Tim Penyidik Densus 88 telah menambahkan 3 DPO lagi yang sebelumnya ada 3 DPO sehingga berjumlah enam DPO saat ini,” katanya saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (9/4).
Dirincinya, para terduga teroris masuk DPO tersebut berinisial NF, ARH, YI, W, S, dan SA.
Dari enam terduga teroris berstatus DPO tersebut, telah ditangkap satu orang berinisial AN. Dan pada Kamis (8/4) pukul 23.00 WIB, diamankan lagi satu terduga berinisial NF di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan.
Upaya penangkapan kembali dilakukan Tim Densus 88 Antiteror di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat, pukul 13.00 WIB. “Kemudian hari ini, Jumat (9/4) pukul 13.00 WIB dilakukan penangkapan terhadap W di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur,” ungkapnya. (gw/fin)