Temukan Cincin Emas 4,7 Gram, Tukang Parkir Dapat Hadiah

APRESIASI. Kabid Lalu Lintas dan Perparkiran Dishub Kota Magelang, Noor Singgih memberikan apresiasi kepada Ratno, seorang juru parkir di Jalan Sriwijaya yang karena kejujurannya, akhirnya viral di media sosial.
APRESIASI. Kabid Lalu Lintas dan Perparkiran Dishub Kota Magelang, Noor Singgih memberikan apresiasi kepada Ratno, seorang juru parkir di Jalan Sriwijaya yang karena kejujurannya, akhirnya viral di media sosial.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG TENGAH – Ratno (40), warga Kampung Bogeman, Kelurahan Panjang, Magelang Tengah ini tak pernah mengira mendapatkan hadiah dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang. Sebelumnya, nama Ratno, juru parkir di kawasan Jalan Sriwijaya Kota Magelang itu mendadak viral di media sosial, setelah mengembalikan cincin emas seberat 4,7 gram yang ia temukan di trotoar jalan.

“Saya temukan kemarin, lalu saya simpan. Kebetulan saudara saya punya media sosial Facebook, ternyata ada yang memang merasa kehilangan cincin itu,” kata Ratno, Selasa (25/8).

Postingan yang diunggah oleh Abu Rafi di salah satu grup media sosial bahwa ia kehilangan satu cincin emas seberat 4,7 gram terdengar di telinga Ratno. Tak berselang lama Ratno pun menjumpai pemilik cincin tersebut dan mengembalikannya.

Melihat respons apresiatif dari netizen, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang pun menyambangi area parkir Ratno di Jalan Sriwijaya. Dishub menghadiahi kepada Ratno atas kejujurannya sebagai seorang juru parkir.

Baca Juga
Walikota Magelang Terima Penghargaan “Lencana Melati”

Kabid Lalu Lintas dan Perparkiran, Dishub Kota Magelang, Noor Singgih mengatakan, kejujuran Ratno adalah cerminan dari masyarakat Kota Magelang. Tak peduli profesinya apa, namun terus menebar kebaikan semacam ini.

“Saya berharap kisah Pak Ratno ini menjadi motivasi berbuat kebaikan bagi semua orang, termasuk tukang parkir di bawah naungan Dishub Kota Magelang,” tuturnya.

Sebagai juru parkir, kata Noor Singgih, harus mengedepankan sikap kejujuran dan ketelitian. Mereka juga tak berbeda dengan personel Dishub yang terus bertugas melayani masyarakat.

“Semangat Pak Ratno ini bisa menjadi cerminan agar para juru parkir di Kota Magelang ini tetap berlaku humanis, tertib, rapi, dan memungut biaya parkir sesuai ketentuan peraturan daerah Kota Magelang,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Gelar Operasi Zebra Candi, Inilah yang Dilakukan Polres Magelang Kota...

Ia menjelaskan, Dishub selama ini cukup getol memberikan pemberdayaan kepada semua petugas parkir. Mulai dari kebersihan, kerapian, dan kesantunan dalam memberikan layanan kepada warga.

“Mereka juga kami imbau agar selalu menyerahkan tiket parkir kepada pemilik kendaraan, memberikan sosialisasi tempat parkir yang tepat dan tempat zona larangan parkir. Selain itu, juga memberikan keamanan standar kepada pengguna parkir,” ujarnya. (wid)