Temanggung Genjot Vaksinasi Anak Kejar Herd Immunity

VAKSIN. Salah satu murid SD di Temanggung sedang menjalani vaksinasi covid-19 beberapa waktu lalu. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
VAKSIN. Salah satu murid SD di Temanggung sedang menjalani vaksinasi covid-19 beberapa waktu lalu. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Temanggung telah mencapai 13.901 atau 19,79 persen dari target 70 ribu anak.

Sekretaris Dinas Kesehatan Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan, vaksinasi untuk anak-anak saat ini memang terus digenjot.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk terus melakukan vaksinasi kepada anak-anak yang saat ini memang sedang diutamakan,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi anak dilakukan dengan cara mendatangi langsung sekolah-sekolah. Dalam sehari, target vaksinasi sebanyak seribu anak dari 7 hingga 10 sekolah.

“Pelaksanaan vaksinasi anak oleh petugas dari puskesmas ini lebih mudah karena kita datangi langsung ke sekolah-sekolah. Setiap hari kita datangi 7 sampai 10 sekolahan,” imbuhnya.

Dwi berharap, setelah dilakukannya vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dapat mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) secara normal. Mengingat hampir dua tahun lebih mereka tidak masuk sekolah. Sehingga dikhawatirkan akan menurunkan kualitas belajar para pelajar di Temanggung.

“Jika capaian vaksin terus meningkat maka herd immunity akan segera terbentuk, sehingga akan lebih aman dan nyaman bagi anak-anak saat melakukan PTM,” katanya. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Produksi Bawang Merah Program Food Estate di Kecamatan Bansari Temanggung Meningkat 100 Persen