Tekan Tensi Politik, Anggota DPRD Purworejo Sepak Bola Bersama

TANDING. Anggota DPRD Kabupaten Purworejo menggelar laga persahabatan sepak bola melawan Batatama FC Kaliboto di Lapangan Kaliboto Kecamatan Bener, kemarin sore.
TANDING. Anggota DPRD Kabupaten Purworejo menggelar laga persahabatan sepak bola melawan Batatama FC Kaliboto di Lapangan Kaliboto Kecamatan Bener, kemarin sore.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo menggelar laga persahabatan sepak bola melawan klub Batatama FC Kaliboto di Lapangan Kaliboto Kecamatan Bener, Jumat (21/8) sore. Selain untuk memasyarakatkan olahraga, pertandingan kali ini sekaligus menjadi hiburan untuk menekan atau mengurangi tensi politik di tengah pelaksanaan tahapan Pilbup Purworejo 2020.

Padatnya kegiatan tak menyurutkan semangat para anggota dewan yang menamai timnya DPRD FC untuk bertanding. Mereka tampak antusias meladeni permainan Batatama FC Kaliboto. Sayang, para arjuna DPRD tak tampil garang seperti saat di panggung politik.

Kapten kesebelasan DPRD FC, Timbul Susilo, tak berkutik saat para pemainnya lempoh di tengah lapangan akibat faktor usia dan profesi. Nama-nama beken seperti Kelik Ardani, Eko Januar, Budi Sunaryo, Ardi Satya, Hendro Susilo, Sigit Apriyanto, MF Sidiq, Berliando LZ tak mampu membendung kekuatan penuh dari tim lawan.

Muhamad Abdullah, Luhur Pambudi, dan Frans Suharmaji yang didapuk sebagai juru taktik juga tak mampu berbuat banyak selama 60 menit pertandingan berlangsung. Aneka bekal dan teriakan yel-yel dari ibu-ibu yang dikomandoi oleh Sekar Ati Argorini juga tak membuat kemenangan. DPRD FC harus menerima kekalahan dengan skor akhir 3-0 atas Batatama FC Kaliboto.

Meski kerap dibombardir serangan lawan, para punggawa DPRD tetap menampilkan performa terbaiknya. Terbukti beberapa kali peluang tercipta melalui kaki Timbul Susilo, Kelik Ardani maupun pemain lain.

Di menit ke-25, tendangan bebas dari Kelik Ardani menipiskan nyaris ketertinggalan tim DPRD. Peluang emas yang harusnya dikonfersi menjadi pundi gol juga gagal dimanfaatkan melalui sepakan pinalti Timbul Susilo. Bola yang ditendang justru mengarah jauh diatas mistar penjaga gawang lawan.

Artikel Menarik Lainnya :  Ngotot! Dinas KUKMP Bantah Isu Jual Beli Los Pasar Purworejo

Baca Juga
Positif Covid-19 di Purworejo Terus Bertambah, Dua Hari Tambah 35 Kasus

Juru taktik DPRD FC, Muhamad Abdullah, menyebut laga kali ini menjadi ajang memasyarakatkan olahraga. Sekaligus bagian dari sosialisasi tentang keberpihakan anggota DPRD pada dunia olahraga.

“Ini bagian tour of sport dari DPRD Purworejo yang kita gagas. Di tartib DPRD juga tercantum bahwa hari Jumat adalah hari olahraga. Olahraga seperti ini akan kita lakukan secara berkala, tentunya tidak hanya sepak bola,” sebut Abdullah.

Salah satu pemain belakang DPRD FC, Budi Sunaryo, mengungkapkan bahwa pertandingan sepak bola sekaligus menjadi hiburan untuk mengurangi tensi politik di tengah pelaksanaan tahapan Pilbup Purworejo 2020.

“Ini juga menjadi hiburan untuk mengurangi ketegangan tensi politik. Kita lihat, para pemain dari berbagai partai dan fraksi. Ini menjadi wujud persatuan dan kesatuan seluruh partai di DPRD,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, DPRD FC juga menyerahkan dua bola sepak kepada Batatama FC Kaliboto sebagai wujud persahabatan dan dukungan kepada kesebelasan Batatama dalam menggeluti olahraga sepak bola. (top)