Takut Disuntik, LC di Purbalingga Nangis-Nangis Saat Mau Divaksin

Salah satu LC yang ikut vaksinasi terlihat ketakutan, hingga memejamkan mata. (Foto radar banyumas)
KETAKUTAN. Salah satu LC yang ikut vaksinasi terlihat ketakutan, hingga memejamkan mata. (Foto radar banyumas)

PURBALINGGA, MAGELANGEKSPRES.COM – Putri, pemandu lagu (PL) karaoke atau lady companion (LC) salah satu outlet karaoke di Purbalingga terlihat ketakutan. Dia hendak mendapatkan vaksin Covid-19 dari tenaga medis Polres Purbalingga.

Berulang kali, dia meminta waktu kepada tenaga medis agar jangan dulu disuntik. Namun, setelah ditenangkan oleh sejumlah orang, dia akhirnya mau disuntik vaksin. “Tenyata saat disuntik sama sekali tidak terasa. Namun, saat suntikan dicabut baru terasa agak pegel sedikit,” katanya.

Tak hanya itu, Camelia, LC lainnya yang ikut vaksinasi, juga terlihat ketakutan saat hendak disuntik. Dia berulang kali menanyakan apakah sakit saat menerima suntikan atau tidak.

Dia mengaku takut mengikuti vaksinasi. Namun, karena dia membutuhkan vaksinasi untuk kesehatan, serta mempermudah aktivitasnya. Dia akhirnya mengikuti vaksinasi tersebut. “Saya sebelumnya sudah sempat mendaftar vaksin di Purwokerto. Namun, tak kunjung mendapatkan panggilan. Vaksinasi di Warjau (karaoke) ini cukup membantu saya,” ujarnya.

Namun, akhirnya dia pasrah ketika petugas meyuntikkan vaksin jenis Pfizer ke lengan sebelah kiri. “Tenyata tidak sakit. Saya sempat ketakutan sebelumnya,” akunya kepada Radarmas.

Putri dan Camelia merupakan sebagian LC yang mengikuti vaksinasi Covid-19 yag digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga dan Polres Purbalingga, di Warjau Karaoke, Jumat (12/11). Tak hanya keduanya, nyaris semua LC yang mengikuti vaksinasi sempat ketakutan saat akan disuntik, bahkan, ada beberapa di antaranya yang sempat menangis karena ketakutan.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 100 pekerja tempat hiburan atau Rekreasi Hiburan Umum (RHU) di Kabupaten Purbalingga, mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Warjau Karaoke Purbalingga, Jumat (12/11).

Koordinator imunisasi Dinkes Kabupaten Purbalingga Novita mengatakan, target vaksinasi Covid-19 untuk pekerja RHU adalah sebanyak 100 orang. “Kami menyiapkan 100 dosis vaksin jenis Pfizer,” katanya ditemui disela-sela kegiatan.

Artikel Menarik Lainnya :  Ganjar Rehab Rumah Guru Honorer, Ibunya Nangis Minta Kasur Mentul

Dijelaskan, pekerja RHU merupakan salah satu kelompok masyarakat yang sangat rentan tertular Covid-19. Sebab, mereka setiap hari harus bertemu dengan banyak orang. “Jadi mereka menjadi salah satu sasaran vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya menargetkan minimal 75 persen pekerja RHU di Kabupaten Purbalingga sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Sebab, jika target itu tercapai maka sudah tercapai kekebalan massal atau herd immunity.

Ada lima outlet karaoke yang mengikutitkan pekerja RHU-nya dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Yakni, Karaoke Warjau, Pacific Karaoke, Bintang Karaoke, NE Karaoke, serta Pilar Karaoke. Sasaran utama yang ikut dalam vaksinasi ini adalah pemandu karaoke atau lady companion (LC), serta pekerja tempat karaoke lainnya. (tya)