Taklukkan Persijap Jepara, Nusantara United Tempati Posisi 5 Klasemen Sementara

Taklukkan Persijap Jepara, Nusantara United Tempati Posisi 5 Klasemen Sementara
Pemain Nusantara United melakukan selebrasi usai membobol gawang Persijap Jepara di menit keenam, pertandingan ketiga Liga 2 Grup B.(foto: dok nufc/magelang ekspres)

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Evaluasi yang dilakukan skuad Nusantara United sukses membuahkan hasil saat menjalani laga tandang Liga 2, Sabtu (10/9) lalu. Nusantara United juga berhasil menghentikan tren kemenangan tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini.

Sundulan Arianto, pemain Nusantara menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut. Berkat kemenangan ini, Nusantara United kini menempati posisi lima besar klasemen sementara Grup B Liga 2 Indonesia.

Pelatih Nusantara United, Slamet Riadi mengatakan, anak asuhnya berhasil menjalankan instruksinya untuk mencetak gol secepat mungkin. Terbukti pada menit keenam, Arianto sukses mencetak gol lewat umpan manis Ari Maring.

“Ini hasil yang kami inginkan setelah sekali kalah dan sekali imbang pada dua laga sebelumnya,” tutur Slamet Riadi, saat dihubungi, kemarin.

Dirinya bersyukur, tiga poin pertama ini adalah motivasi untuk membangkitkan mental para pemain, menuju laga-laga berikutnya.

“Permainan anak-anak sangat berbeda dibanding dua laga sebelumnya. Mereka menunjukkan permainan solid dan ngotot,” ujarnya.

Meski laga itu menampilkan penuh tensi dan agresivitas tinggi, Slamet mengaku tidak ada satupun pemain yang cidera. Hanya saja, sebagian dari mereka kelalahan setelah pertandingan itu.

“Kita gunakan masa recovery untuk menstabilkan stamina, karena pertandingan tadi benar-benar menguras energi. Ini juga sebagai latihan, pemain konsisten menjaga kebugaran,” ucapnya.

Sang pencetak gol, Arianto tidak ingin terlarut dalam euforia usai dirinya dan kawan-kawan Nusantara United meraih kemenangan penting di Jepara.

“Alhamdulillah, tiga poin yang kami targetkan. Tapi tidak berhenti di sini, kami harus konsisten untuk memenangkan setiap pertandingan demi pertandingan,” tutur Arianto.

Dengan hasil ini, Nusantara United naik ke urutan kelima sementara Grup B dengan koleksi empat poin. Selanjutnya, Nusantara akan kembali melakoni laga tandang menghadapi Persekat Tegal di Stadion Tri Sanja, Sabtu (17/9) mendatang. (wid)