Tak Ada Firasat, Siswa SMK Ini Raih Hadiah Motor Gelaran Jalan Sehat HUT Bhayangkara ke-76 di Temanggung

JALAN SEHAT. Kapolres bersama Bupati Temanggung ikut bersama ribuan peserta jalan sehat yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Minggu (19/6). (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
JALAN SEHAT. Kapolres bersama Bupati Temanggung ikut bersama ribuan peserta jalan sehat yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Minggu (19/6). (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Siswa SMK Negeri Temanggung menjadi yang paling beruntung saat jalan sehat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 yang digelar Minggu (19/7).

Pasalanya siswa SMK tersebut yang meraih sepeda motor yang menjadi hadiah utama dalam kegiatan yang digelar oleh Polres Temanggung itu.

Ya, siswa tersebut adalah Ade Rahman, warga Desa Tempuran Kecamatan Kaloran Temanggung, seperti mendapatkan durian runtuh, jalan sehat yang diikutinya kali ini membuahkan rezeki yang tak terkira.

“Saya tidak pernah menyangka bisa mendapatkan sepeda motor, tapi memang saya sangat berharap bisa mendaptkannya,” ungkapnya lirih.

Ia mengaku tidak mendapatkan firasat apapun jika akan mendapatkan sepeda motor gratis dari jalan sehat ini. Hanya keinginan yang kuat untuk ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76.

“Bisa ikut saja sebenernya sudah senang, karena acaranya gratis eh.. Alhamdulillah ternyata saya dapat sepeda motor,” tuturnya.

Sepeda motor ini katanya, akan digunakan untuk menyambung langkah menuju sekolah, sehingga saat berangkat menuntut ilmu bisa dilakukan dengan lebih mudah dan tepat waktu.

“Terima kasih sekali, doaku terkabulkan,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan, jalan santai HUT Bhayangkara ini memang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Selain mengolahragakan masyarakat, melalui cara ini kepolisian akan lebih dekat dengan masyarakat, sebagai pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Sebagai salah satu ajang bagi kami untuk semakin dekat dengan masyarakat, demikian juga sebaliknya masyarakat juga semakin mengenal kami,” katanya.

Ia menyebutkan, selain sepeda motor juga ada 166 dorrprize seperti kulkas, 4 unit sepeda, 4 unit televisi merk LG, 1 mesin cuci, 3 kipas angin, 7 kompor gas, 20 unit helm, 2 blender, 6 dispenser seerta hadiah lainnya.

“Kegiatan jalan sehat ini juga dimeriahkan oleh bintang tamu Ban Pecas Ndahe dari Solo,” katanya.

Adapun rute yang dilalui di jalan sehat kali ini yakni, Alun-alun Temanggung – perempatan BCA – pertigaan Pantes – perempatan OBL – perempatan sodara -pertigaan kondang –  rolkikuran – pertigaan Kerkop -telkom – Polres Lama – tugu jam – pasar Kliwon – BCA- alun alun

Bupati HM Al Khadziq mengapresiasi acara yang diikuti ribuan orang tersebut. Menurutnya banyaknya masyarakat yang antusias mengikuti jalan santai ini menunjukkan kecintaan mereka kepada kepolisian. Selain itu, olahraga sangat baik untuk kesehatan.

“Pagi hari ini kita akan melaksanakan jalan santai dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara, yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti. Diadakannya jalan santai ini, maka masyarakat seluruh Temanggung berkumpul dan bersyukur atas ulang tahun Kepolisian Republik Indonesia yang ke-76,” kata Bupati.

Menurut Bupati, di Kabupaten Temanggung, Polri telah bekerja keras menjaga ketentraman masyarakat, ketertiban seluruh masyarakat. Sehingga semua bisa hidup secara damai, nyaman, aman.

“Ini patut kita syukuri. Di luar dugaan ribuan masyarakat ikut jalan santai, membuktikan kecintaan kepada Polri. Selamat Hari Bhayangkara ke-76,” kata Bupati. (set)