Suporter Newell’s Old Boys Demo Ajak Lionel Messi Pulang Kampung

Suporter Newell’s Old Boys Demo Ajak Lionel Messi Pulang Kampung

MAGELANGEKSPRES.COM,Rumor keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona terus mendapat perhatian banyak pihak. Tak terkecuali suporter klub Argentina, Newell’s Old Boys.

Seperti dikabarkan Marca, Jumat (28/8/2020), para pendukung Newell’s Old Boys berparade di jalanan Kota Rosario. Mereka menyerukan ajakan kepada Messi agar mudik ke klub masa kecilnya itu.

Klub Argentina itu memiliki peran besar untuk Messi. Selain sebagai tim idola, bersama klub berjulukan La Lepra itu, Messi mengawali kariernya sebagai pemain muda.

Messi menghabiskan waktu di Newell’s dari 1994 sampai 2000. Peraih Ballon d’Or enam kali itu memulai karier sepak bolanya di usia enam tahun.

Performa Messi bersama Newell’s akhirnya membuat Barcelona merekrutnya dan memasukannya ke dalam program pemain muda di La Masia pada usia 13 tahun. Setelahnya, sang pemain menjadi bintang sekaligus andalan Blaugrana.

Bukan tanpa alasan para penggemar Newell’s berharap Messi bersedia pulang kampung. Pasalnya, bebeberapa tahun lalu Messi sempat memiliki niat untuk kembali membela Newell’s.

“Saya yakin, di Eropa hanya Barcelona yang menjadi klub saya. Saya selalu ingin kembali bermain di Argentina suatu hari nanti, tetapi belum tahu apa yang akan terjadi. Yang pasti hanyalah Newell’s. Saya ingin melakukannya, setidaknya untuk 6 bulan, namun tak tahu apa yang akan terjadi,” kata Messi pada 2018 silam.

“Sejak kecil mimpi saya adalah bermain untuk Newell’s, pergi ke pertandingan dengan ayah, saudara dan teman saya. Keadaan membuat saya kemana saja, namun pemikiran tersebut (membela Newell’s) selalu ada,” ujarnya.(net)

Artikel Menarik Lainnya :  Liga Champions, City Bungkam PSG, Milan Jaga Asa Lolos