Sukses Menggelar Geliat Gelangan 2 Festival 2021

Geliat Gelangan 2 Festival 2021
“Geliat Gelangan 2 Festival 2021.” Kegiatan lomba menyambut tahun ajaran baru 2021/2022, dengan sasaran siswa TK di wilayah Kota Magelang dan sekitarnya.

MAGELANG-Era pandemi tidak menyurutkan kerativitas SD Negeri Gelangan 2, Kota Magelang untuk menyuguhkan berbagai karya pendidikan yang dikemas dalam berbagai lomba secara daring bertajuk “Geliat Gelangan 2 Festival 2021.” Kegiatan lomba menyambut tahun ajaran baru 2021/2022 tersebut dengan sasaran siswa TK di wilayah Kota Magelang dan sekitarnya.

Erna Dwiningsih, S.Pd, Kepala SDN Gelangan 2 menjelasnkan, sekolahnya sudah secara rutin mengadakan kegiatan setiap menyambut ajaran baru, seperti lomba mewarnai tingkat TK, lomba kreasi kelas dan lainnya. “Ini tahun ketiga dengan lomba daring bertema Geliat Gelangan 2 Festival 2021,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan SD Negeri Gelangan 2 kepada masyarakat sekitar, bahwasannya sekolah tersebut mampu bertransformasi ke arah yang lebih baik. Antusias peserta lomba untuk mengikuti lomba daring luar biasa, di saat kondisi seperti ini masih banyak orang tua yang mampu mengarahkan dan membimbing putra-putrinya eksis mengkuti lomba secara daring.

Geliat Gelangan 2 Festival 2021 melombakan  5 cabang, yaitu,  Foto Selfi Belajar, Foto Bersama Orang Tua, Hafalan Surat Pendek memilih salah satu: Surat An-Nass, Surat Al Falaq, Surat Al Ikhlas (video), Lomba Bercerita (video), dan Lomba Menyanyi (video). Lomba tersebut bersifat gratis bagi semua siswa TK di wilayah Kota Magelang. Adapun pendaftaran dan pengumpulan hasil karya dilakukan dari 18-25 Maret 2021 dan pengumuman lomba dilaksanakan pada 31 Maret 2021. Tahapan terakhir yaitu pemberian penghargaan kepada para juara 1, 2, dan 3 oleh kepala sekolah setempat pada  3 April 2021 dengan protokol kesehatan dan kelompok jenis lomba. Penghargaan bagi pemenang berupa trophy, piagam dan beasiswa pendidikan.

Disebutkan, serangkain kegiatan lomba daring dengan tema “Geliat Gelangan 2 Festival 2021” berjalan lancar sesuai rencana. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk siswa yang religius, cerdas, dan berkarakter. Selain itu, juga mampu membawa sekolah tersebut  ke arah lebih baik dan lebih berprestasi, dan mampu bersaing dengan sekolah yang lain di wilayah Kota Magelang. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Harapan Walikota Magelang, Gelora Sanden Bisa Berikan Kontribusi Positif bagi Olahraga dan PAD