Suka Duka Rossi di Sirkuit Brno

Suka Duka Rossi di Sirkuit Brno
Suka Duka Rossi di Sirkuit Brno

MAGELANGEKSPRES.COM, BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sangat antusias menyambut gelaran MotoGP Republik Ceko 2020. Pembalap berpaspor Italia tersebut mengatakan selalu memiliki kenangan manis setiap mentas di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Bagi Rossi, Sirkuit Brno adalah lintasan yang sangat spesial. Pasalnya di sirkuit tersebut, The Doctor –julukan Rossi– berhasil meraih kemenangan perdana di ajang grand prix saat turun di kelas 125cc pada 1996.

Tentu saja pencapaian tersebut selalu menjadi kenangan manis bagi Rossi. Ia mengaku tak pernah melupakan momen itu sehingga setiap tampil di MotoGP Republik Ceko, Rossi selalu menyambutnya dengan antusias.

“Ini waktunya untuk Brno, yang selalu menjadi akhir pekan yang spesial bagi saya,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Kamis (6/8/2020).

“Di sanalah saya meraih kemenangan pertama saya di kelas 125cc pada 1996, dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan,” tambah pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Namun begitu, Rossi memiliki suasana menyedihkan karena balapan pada musim ini akan berbeda dari sebelumnya. Selain prestasi, Rossi selalu merasakan kenangan indah di Brno karena ada para penggemar yang luar biasa untuk hadir menonton.

Akan tetapi, sayangnya hal itu takkan terjadi pada musim ini karena balapan akan digelar secara tertutup. Rossi pun merasa ini akan menjadi satu-satunya kenangan menyedihkan yang ia rasakan di Sirkuit Brno.

“Biasanya suasananya sangat fantastis di trek ini, tapi sayangnya kami harus balapan tanpa penggemar. Tetapi, tetap saja ini sirkuit balapan yang indah, trek yang sangat saya sukai,” sambungnya.

Namun begitu, Rossi siap memberikan penampilan terbaik untuk mentas di Sirkuit MotoGP Republik Ceko 2020. Keberhasilannya meraih podium di MotoGP Andalusia 2020 benar-benar memberinya motivasi besar untuk mengulang kesuksesan di Sirkuit Brno.

Artikel Menarik Lainnya :  Indonesia Patok Target Juara Piala AFF 2020

“Podium pada balapn terakhir adalah hasil yang bagus dan emosi yang besar, jadi kami akan mendorong 100 persen untuk menjadi kompetitif lagi akhir pekan ini dan memberikan yang maksimal,” pungkasnya. (net)