Suguhan Bakso Tumpeng yang Cocok Dinikmati Bersama Keluarga

Menu bakso tumpeng bisa dinikmati bersama keluarga
BAKSO. Menu bakso tumpeng bisa dinikmati bersama keluarga.

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Akhir pekan tentu terasa istimewa jika menghabiskan waktu bersama keluarga. Menikmati makanan pun tidak lengkap jika tidak bersama keluarga. Bagi penyuka bakso tentu ingin mencoba menu bakso yang bisa dinikmati secara bersama-sama atau kembulan. Menu bakso ini disuguhkan dalam bentuk tumpeng dengan pelangkapnya yang dapat dinikmati secara besama-sama. Satu porsi dapat dinikmati 6 orang yang dalamnya terdapat menu bakso, mie, sayur dan sate.

Woro Isti Palupi menuturkan menu bakso tumpeng kembulan ada dua varian rasa yaitu keju dan mercon (pedas).

“Bakso tumpeng kembulan mempunyai makna, yakni tumpeng berarti ketika keluar harus bersungguh-sunguh dan kembulan adalah makan bersama,”ujar pemilik Warung Kemboelan Food Station  yang berada kampung Ringin Anom, Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara tersebut.

Untuk membuat bakso tumpeng kembulan sangat sederhana. Pertama siapkan daging sapi yang sudah digiling, kemudian dimasukan kecetakan kerucut dan diberi isi keju leleh atau cabai. Berikutnya di rebus hingga matang.

Setelah matang, bakso disusun di sebuah tempat yang besar, kemudian penyajiannya di bentuk layaknya nasi tumpeng. Untuk menambah sensasi, diberi berbagai macam toping, mulai bakso kecil, mi kuning, putih, basreng, sayuran hingga sate kikil dan sate oding.

Satu porsi besar disajikan di meja lengkap dengan satu besar kuah. Pembeli mengambil sendiri sambil makan bersama di satu meja, layaknya makan kembulan. Untuk satu porsi menu bakso tumpeng kembulan dipatok Rp70.000. Nah bagi yang ingin menikmati sensasi rasa bakso tumpeng silahkan mencoba. “Warung mulai buka dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Setiap hari buka kecuali hari Jumat,”tandasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Ada Cafe Lagi di Taman Kyai Langgeng, Kini Lagi Sekelas ”Kucingan”