Suami Bunuh Istri dan Ibu Mertua di Butuh

Suami Bunuh Istri dan Ibu Mertua di Butuh
EVAKUASI. Petugas Polsek Butuh mendatangi rumah korban dan melakukan evakuasi pasca kejadian pembunuhan pada Minggu dinihari.

//Anak dan Bapak Mertua Luka Berat//

BUTUH – Warga Kabupaten Purworejo digemparkan dengan peristiwa pembunuhan sadis yang terjadi di RT 02 RW 01 Desa Panggel Dlangu Kecamatan Butuh, Minggu (5/5) dinihari. Terduga pelaku berinisial Gun (36) tega menghabisi nyawa istrinya, Siti Sarah Apriyani (32) dan ibu mertuanya Endang Susilowati (50) secara membabi buta.

Tidak hanya itu, anak perempuan pertamanya berinisial KAN (10) dan ayah mertuanya, Muh Wahyono (65) mengalami luka berat.  Dua korban selamat itu pun harus mendapat perawatan intensif di RSUD Dr Tjitrowardoyo Purworejo.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah narasumber menyebutkan bahwa pelaku berupaya melakukan bunuh diri dengan minum cairan kimia usai melakukan tindakan biadabnya. Namun, upaya itu berhasil digagalkan polisi bersama warga.

Pj Kades Panggel Dlangu, Hasim Mustajari, menyebut aksi pembunuhan itu diketahui ketika warga mendengar teriakan minta tolong dari rumah korban.

“Warga mendengar suara teriakan lalu mendekat dan mengecek, warga melihat seorang korban tergeletak di lantai rumah,” sebutnya.

Warga menduga pelaku masih berada dalam rumah, lalu mengepung kediaman milik Muh Wahyono itu. Mereka juga sempat melihat pelaku mencoba keluar lewat jendela belakang.

“Ketahuan warga, pelaku masuk lagi ke dalam rumah,” lanjutnya.

Sebagian warga menghubungi petugas Polsek Butuh. Polisi datang dan mendobrak pintu untuk mengamankan pelaku. Pria terduga pelaku yang ternyata suami korban, ditemukan dalam kamar. Polisi juga mengamankan sebilah parang yang diduga digunakan pelaku menganiaya para korban.

Para korban termasuk pelaku dilarikan ke RSUD untuk divisum dan mendapat perawatan. Korban Siti Apriyani tewas di lokasi kejadian, sedangkan Endang Susilowati meninggal dalam perawatan tim dokter.

Hasim mengaku tidak mengetahui peristiwa yang melatari perbuatan biadab pria yang bekerja sebagai PNS di Jakarta itu.

Artikel Menarik Lainnya :  Melongok Gerak Kereta Api Menerobos Pandemi

“Istrinya juga ASN di Jakarta, tapi informasinya keduanya memang dalam proses perceraian,” ungkapnya.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Haryo Seto Liestyawan menerangkan, pelaku dipastikan adalah suami korban sekaligus menantu Muh Wahyono. Namun, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti penyebab serta motif perbuatan pelaku.

“Untuk motifnya, masih kami selidiki,” terangnya. (top)