STMIK Bipa Magelang Gelar Pelatihan Pemrograman Web  Lanjut bagi Mahasiswa

PELATIHAN. Sejumlah mahasiswa STMIK Bipa Magelang mengikuti uliah umum Pemrograman lanjut bagi Mahasiswa dengan tema “Be A Good Web Programmer To Face Global Industry”  di lantai 3  Kampus 2 STMIK Bipa Magelang.

MAGELANGEKSPRES.MAGELANG-Kemampuan dalam bidang Teknologi dalam era digital dan era industri 4.0 saat ini merupakan sebuah hal yang sangatlah penting. Salah satu keahlian yang sangat dibutuhkan di dunia kerja maupun bisnis yang bisa dikatakan kemampuan yang langka karena tidak setiap orang menguasai yaitu pemrograman.

Oleh karena itu, guna membekali mahasiswa untuk terampil dalam ilmu pemrograman, STMIK Bina Patria (Bipa) Magelang mengadakan kuliah umum Pemrograman lanjut bagi Mahasiswa dengan tema “Be A Good Web Programmer To Face Global Industry”  di lantai 3  Kampus 2 STMIK Bipa setempat..

Sasaran dari kegiatan pelatihan pemrograman lanjut ini adalah mahasiswa terpilih yang sudah mempunyai dasar dalam bidang pemrograman, sehingga materi yang diberikan sudah pada level web lanjut. Pemateri dalam kegiatan kuliah umum ini adalah Dosen Pemrograman STMIK Bina Patria, Fatkhurrochman, M.Kom dan M Abdul Mu’in M.Kom. Kedua Pemateri ini adalah dosen sekaligus konsultan yang membidangi pemrograman.

Pada pelatihan kuliah umum ini, mahasiswa diberi materi teori tentang seputar koding tingkat lanjut dan desain web yang baik dan langsung melaksanakan praktek membuat sebuah projek website.

STMIK Bina Patria memberikan ruang dan waktu kepada mahasiswa untuk berinovasi dan berkreasi dalam ilmu pemrograman. Sehingga dalam kurikulum mata kuliah pemrograman menjadi matakuliah faforit di STMIK Bipa. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa pemrograman di Bipa banyak peminatnya.

Peluang kerja bagi yang memiliki skill pemrograman masih terbuka lebar. Dan tahukah Anda, bahwa programmer termasuk pekerjaan dengan gaji yang tinggi di dunia kerja. Seorang web programmer dapat mengantongi puluhan juta perbulan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dua digit, Anda dapat mulai belajar bahasa pemrograman mulai dari sekarang

Artikel Menarik Lainnya :  Implementasi Link & (Super) Match SMK Pusat Keunggulan

Dunia programmer sangat erat hubungannya dengan dunia software. Seorang programmer dituntut untuk berpikir kreatif dan out of the box. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan industri software mencari orang-orang yang punya pola pikir yang berbeda pada umumnya. Kemampuan ini berfungsi untuk mengembangkan software yang sedang dirancang lebih kaya akan fitur-fitur yang berbeda dengan software sejenis.

Sementara itu, Sugeng Wahyudiono selaku Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Humas dalam sambutan acara mengatakan ” Selamat kepada peserta yang terpilih mengikuti kuliah umum ini, harapan kampus anda semua adalah pioner yang bisa bersaing dan menjadi profesional muda dalam pemrograman jadi jangan ragu kuliah di STMIK Bipa, peluang kerja terbuka lebar ,” imbuhnya. (rls).