STMIK Bipa Gelar LDKM Selama 4 hari.

STMIK Bipa Gelar LDKM Selama 4 hari.
STMIK Bipa Gelar LDKM Selama 4 hari.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-STMIK Bina Patria (Bipa) Magelang kembali mengadakan kegiatan tahunan yakni Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dalam rangka regenerasi Senat Mahasiswa baru periode 2020/2021 sekaligus membentuk generasi penerus yang berkarakter kepemimpinan yang tangguh dan berdaya saing.

Kegiatan yang mengasah kemampuan leadership mahasiswa ini, diselenggarakan selama 4 hari dimulai pada Selasa (11/8) hingga Jumat (14/8) di lantai 3 kampus 2  STMIK Bina Patria Magelang. Masih dalam masa pandemi, kegiatan ini mengusung tema  “Membentuk Karakter Kepemimpinan yang Berdaya Saing di Era Covid-19 ”.

Kegiatan diikuti mahasiswa dari berbagai program studi, yaitu D3-Manajemen Informatika, S1-Sistem Informasi dan S1-Teknik Informatika. Meskipun masih di masa pandemi Covid-19, pelaksanaan protokol kesehatan tetap dilaksanakan secara ketat, dengan cek suhu tubuh, menggunakan masker dan menjaga jarak. Mereka sangat antusias mengikuti acara tersebut sampai selesai.

Hadir sebagai keynote speaker atau narasumber utama Dr. H. Sukris Sutiyatno MM.,M.Hum, Ketua STMIK Bina Patria, menyampaikan materi kepemimpinan.

Sugeng Wahyudiono selaku pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Humas menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana yang efektif di dalam membentuk mahasiswa yang berkarakter pemimpin yang profesional dan berdaya saing, serta mampu memiliki peran yang bagus, membentuk watak yang kreatif dan inovatif.

Usai menyampaikan materi, Ketua STMIK Bina Patria Dr. H Sukris Sutiyatno, M.M,M.Hum menjelaskan kegiatan LDKM dapat berguna dalam membuka wawasan mahasiswa bagaimana menjadi seorang pemimpin yang berkarakter dan merubah mindset  mahasiswa terhadap pengelolaan organisasi-organisasi kemahasiswaan menjadi lebih profesional, ”Kami ingin mereka tidak hanya menjadi pemimpin dalam lingkup kecil, tetapi nantinya bisa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang berkarakter,” ujarnya.

Senat mahasiswa STMIK Bina Patria mempunyai fungsi menjadikan mahasiswa  lebih berkontribusi dan bermanfaat terhadap kampus guna mencapai kepentingan mahasiswa. Sehingga  mahasiswa yang mengikuti dapat menyalurkan ilmunya dan mengembangkan dirinya, baik secara akademik maupun non akademik.

Artikel Menarik Lainnya :  Gelar Operasi Zebra Candi, Inilah yang Dilakukan Polres Magelang Kota...

LDKM sebagai sarana yang efektif membentuk mahasiswa berkarakter, memiliki peran untuk melakukan pembinaan mental dan spiritual mahasiswa. Dengan mengikuti LDKM, diharapkan kredibilitas dan eksistensi mahasiswa akan selalu bermanfaat bagi lingkungannya.

Ketua panitia Jihan Savira menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kerja sama seluruh panitia. (rls)