STMIK Bina Patria Menggelar Penyembelihan Hewan Kurban

HEWAN KURBAN. Panitia STMIK Bina Patria Magelang menyerahkan hewan kurban pada warga Peniten, Kelurahan Potrobangsan, Magelang Utara
HEWAN KURBAN. Panitia STMIK Bina Patria Magelang menyerahkan hewan kurban pada warga Peniten, Kelurahan Potrobangsan, Magelang Utara

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG Meskipun masih dalam masa wabah pandemi Corona, STMIK Bina Patria Magelang tetap menyelenggarakan penyembelihan  hewan kurban dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Hewan kurban yang disembelih  berasal dari para dosen/karyawan dan mahasiswa di lingkungan STMIK Bina Patria. Penyembelihan dilaksanakan di halaman kampus 1 dihadiri Ketua Dr H Sukris Sutiyatno, MM, M.Hum beserta jajaran dosen staf dan civitas akademika. Hewan kurban yang disembelih 4 ekor kambing.

. Selain itu, juga menyalurkan  beberapa kambing dalam keadaan hidup ke Kampung Peniten, Kelurahan Potrobangsan Magelang Utara Kota Magelang. Kambing yang disembelih di kampus  itu selanjutnya didistribusikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Sukris Sutiyatno menyebutkan meskipun peringatan Idul Adha tahun ini di tengah tengah wabah pandemi Corona yang masih belum stabil, namun tidak berarti menghalangi kita untuk tetap terus beribadah dan berbuat dalam rangka kepedulian kita kepada masyarakat,” ungkapnya.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah tidak menggunakan sistem kupon sehingga warga tidak perlu datang ke kampus karena memang menghindari banyak kerumunan, melainkan panitia dari mahasiswa STMIK BIPA yang mendatangi rumah per rumah yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan RT/RW setempat agar pembagiannya tepat sasaran.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dan program kerja senat mahasiswa itu berjalan lancar dan sukses. Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Puket III Bidang Kemahasiswaan dan beberapa dosen serta staf juga ikut berpartisipasi.  (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Pembatalan PPKM Level 3 Saat Nataru, TKL Tak Batasi Pengunjung