Stadion Mini Soccer Grabag Magelang Segera Buat Turnamen SSB se Jateng-DIJ

TURNAMEN. Stadion Mini Soccer Grabag yang akan digunakan di turnamen antar SSB Jateng-DIY.
TURNAMEN. Stadion Mini Soccer Grabag yang akan digunakan di turnamen antar SSB Jateng-DIY.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Stadion Mini Soccer Grabag, Kabupaten Magelang akan menjadi lokasi ajang Turnamen antar Sekolah Sepak Bola (SSB) Jateng – DIJ. Ada empat SSB dari DIY yang ikut dalam turnamen mulai Jumat hingga Minggu (7-9/01/2022) besok.

Keempat tim itu meliputi, SSB Persopsi, HW Kulonprogo, KKK Sleman dan SSB Baturetno Bantul. Selain dari DIJ, juga ada SSB dari Semarang, Temanggung, Kendal, Salatiga, Wonosobo, Karanganyar dan Banjarnegara.

“Selain SSB dari beberapa kota tersebut, diikuti juga dari Kabupaten dan Kota Magelang, diantaranya, Putra Mandiri, Wajar, Muntilan United, Putra Harapan, Garuda Tama dan Bintang Kalinegoro,” ucap Hasan Kela, Ketua Panitia Penyelenggara, Rabu (5/1/2022).

Turnamen mempertandingkan tiga Kelompok Umur (KU), yakni tahun kelahiran 2009, 2010 dan 2011. Selain piala, di turnamen yang baru pertama kali diadakan di Stadion Mini Soccer Grabag ini, para juara masing-masing KU juga akan mendapatkan uang pembinaan.
“Untuk para juara masing-masing KU, juga akan mendapatkan uang pembinaan,” terang Hasan.

Adapun tujuan dari turnamen ini, diantaranya sebagai wadah silaturahmi antar SSB di Jateng dan DIY. Selain itu juga sebagai wadah kompetisi dan mencari bibit unggul dibidang sepakbola.

“Melalui turnamen ini, kami berharap ada bibit unggul yang bisa terpantau. Besar harapan kami, akan sering diadakannya turnamen-turnamen antar SSB, sehingga akan muncul bibit-bibit sepakbola yang dapat memperkuat timnas kedepan,” pungkas Hasan.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Sepanjang 2021, Tercatat Ada 4 Kasus Kekerasan Anak di Kota Magelang