SSB Wajar Kota Magelang dan SSB Baturetno Bantul Juara Turnamen SSB Jateng-DIJ, Cek Hadiahnya

JUARA. SSB Bintang Kalinegoro, juara 2 pada ajang turnamen SSB Jateng-DIY di Stadion Metro Mini Soccer Grabag Magelang.
JUARA. SSB Bintang Kalinegoro, juara 2 pada ajang turnamen SSB Jateng-DIY di Stadion Metro Mini Soccer Grabag Magelang.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Dua Sekolah Sepak Bola (SSB) yaitu SSB Wajar Kota Magelang dan SSB Baturetno Bantul DIY, berhasil menjadi kampiun Turnamen SSB Jateng-DIJ di Stadion Metro Mini Soccer Grabag, Jumat dan Sabtu (7-8/01/2022).

Dengan diraihnya prestasi tersebut kedua SSB juara berhak atas piala dan uang pembinaan masing-masing senilai Rp 1,5 juta.

Pada laga final Kelompok Umur (KU) kelahiran Tahun 2011, SSB Baturetno di final Jumat (7/1/2022), mengalahkan SSB Bintang Kalinegoro Kabupaten Magelang dengan skor 2-0. Menjadi juara 2, SSB Bintang Kalinegoro berhak membawa pulang piala dan uang pembinaan senilai Rp 1 juta. Sementara juara 3 bersama untuk KU 2011, diraih oleh SSB Wajar A dan SSB HW Ngadirejo Temanggung. Keduanya pun mendapatkan piala dan uang pembinaan masing-masing senilai Rp 500 ribu.

Sedang untuk KU 2010, SSB Wajar menjadi kampiun setelah di final Sabtu (8/01/2022), mengalahkan SSB Arsita Kota Semarang dengan skor 1- 0. Sebelumnya di semifinal, SSB Arsita mengalahkan SSB Bina Putra Wonosobo melalui adu pinalti 3-2. Adu pinalti dilakukan, setelah kedua tim berbagi angka 1 – 1 diwaktu normal. Sedang SSB Wajar, maju ke final setelah mengalahkan SSB Permatasari Karanganyar dengan skor 2 – 0.

“Sama seperti KU 2011, SSB Bina Putra dan SSB Permatasari, masing-masing berhak atas piala dan uang pembinaan senilai Rp 500 ribu,” ucap Letda Arm Hasan Kella, Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Antar SSB Jateng – DIY yang digelar di Stadion Metro Mini Soccer Grabag.

Hasan Kella menjelaskan, pada turnamen yang baru pertama kali dilaksanakan ditempat tersebut diikuti 40 SSB di Jateng dan DIY. Pembukaan dilaksanakan Jumat kemarin, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Komandan Rindam IV/Diponegoro Kol Inf Mochamad Arief Hidayat.

Artikel Menarik Lainnya :  Kapolres Magelang Larang Petani Menggunakan Jebakan Tikus Listrik. Ada Apa...

“Ada tiga KU yang akan bertanding. Selain KU 2011 dan 2010, kami juga pertandingkan KU 2009 pada Minggu tanggal 9 Januari,” ungkap Hasan.

Sebelumnya, Komandan Rindam IV/Diponegoro, Kol Inf Mochamad Arief Hidayat saat membuka turnamen kemarin mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Bahkan pihaknya juga akan mengadakan turnamen serupa di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, dengan tajuk Piala Danrindam IV/Diponegoro Cup pada akhir Februari mendatang.

“Kegiatan seperti ini perlu untuk terus dilakukan. Anak-anak usia seperti ini, perlu terus dibina dan diasah serta diberikan ruang untuk berkompetisi. Semoga melalui event-event seperti ini, akan muncul bakat- bakat terbaik untuk nantinya bisa memperkuat timnas Indonesia,” pungkasnya. (cha)