Sopir Ngantuk, Mobil Masuk Selokan, Satu Orang Meninggal Dunia

PURBALINGGA – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Raya Mrebet-Bobotsari, Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, Selasa (23/7) pagi. Kecelakaan menimpa mobil Toyota Avanza yang mengakibatkan pengemudinya meninggal dunia.
Berdasarkan keterangan saksi, mobil Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi D 1151 AB, melaju dari arah selatan atau Purbalingga ke arah utara atau arah Bobotsari, dengan kecepatan tinggi. Mobil dikemudikan oleh Budiman (40) warga Jalan Cempaka, Desa Mulyasari RT 1 RW 10, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap. Mobil membawa seorang penumpang bernama Wawan Kurniawan (41), warga Desa Karangreja RT 1 RW 10, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap.
Namun, ketika sampai di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba mobil keluar jalur dan menabrak tiang listrik di pinggir jalan. Selanjutnya mobil masuk ke selokan air sedalam dua meter dengan posisi roda depan mengantung. Pengemudi mobil diduga dalam keadaan mengantuk, sehingga hilang kendali saat tiba di TKP.
Akibat kecelakaan tersebut, pengendara meninggal dunia di tempat kejadian akibat luka berat di kepala. Sedangkan satu orang penumpang selamat dan hanya mengalami pusing di kepala.
Kapolsek Mrebet AKP Setyadi Eko Purwanto mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. “Anggota Polsek Mrebet yang sampai di TKP langsung melakukan pemeriksaan di TKP. Selain itu meminta keterangan sejumlah saksi serta membawa korban meninggal dunia ke Rumah Sakit Goetheng Taroenadibrata Purbalingga,” jelasnya.
Kapolsek menambahkan, kasus kecelakaan tunggal selanjutnya ditangani Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga. Mobil yang masuk selokan kemudian dievakuasi menggunakan mobil derek. (tya/sus)

Artikel Menarik Lainnya :  Antisipasi Banjir Lumpur Susulan, Bupati Batang Minta PT KITB Selesaikan Saluran ke Laut