SMPN 3 Magelang Sambut Baik Kegiatan Urban Farming

PENYERAHAN BIBIT. Ketua Pokja 3, Retno Rini memberikan bibit kepada SMPN 3 Magelang diterima Kepala Sekolah Nurwiyono.(Foto heni)
PENYERAHAN BIBIT. Ketua Pokja 3, Retno Rini memberikan bibit kepada SMPN 3 Magelang diterima Kepala Sekolah Nurwiyono.(Foto heni)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Tim Penggerak PKK melakukan sosialisasi dan pelatihan penanaman pohon kepada siswa sekolah. Salah satu sekolah yang mendapat kunjungan adalah SMPN 3 Magelang.

Sekolah yang merintis sebagai sekolah adiwiyata tersebut tentu menyambut baik program dari Tim Penggerak PKK tersebut.

Nurwiyono, Kepala Sekolah SMPN 3 Magelang mengaku mengapresiasi program yang diinisiasi oleh ketua tim penggerak PKK ibu Hj Niken Ichtiaty SSi memprogramkan Urban Farming di sekolah-sekolah SMP.

“Saya mewakili sekolah mengucapkan terima kasih dan mendukung program ini karena sangat bagus untuk penanaman karakter kepada siswa utamanya cinta lingkungan,” ujarnya.
“Anak perlu ditanamkan rasa tanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan.

Program ini sejalan dengan program adiwiyata di sekolah. Selain menanam dan merawat tanaman utk melestarikan alam juga peduli terhadap sampah. Mulai dari membuang, memilah sampah sampai mendaur ulang dan memanfaatkan kembali limbah sampah. 3 R ( re duce, re use, re cycle),” tambah Nurwiyono.

Sementara Ketua Pokja 3 Tim Penggerak PKK, Retno Rini menjelaskan jika program ini merupakan penanaman pohon di wilayah perkotaan.

Dari tim penggerak PKK memberikan sosialisasi dan pelatihan penanaman pohon kepada para siswa melalui perwakilan kelas.

“Selain memberilan penjelasan setiap sekolah mendapatkan bantuan tanaman berupa tanaman cabe, tomat, terong dan sawi. Selanjutnya setelah ditanam maka akan dipantau setiap bulan,” tandasnya. (adv/hen)