SMPN 2 Selopampang Temanggung Bagikan Kuota Internet pada Siswa

BANTUAN. Perwakilan siswa dan orang tua menerima bantuan kuota internet dari wali kelas.
BANTUAN. Perwakilan siswa dan orang tua menerima bantuan kuota internet dari wali kelas.

MAGELANGEKSPRES.COM, TEMANGGUNG – Di masa pandemi covid-19 memaksa kegiatan belajar siswa dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dengan sistem online atau daring tentu membutuhkan handphone android beserta kuota internet.

Atas hal itu, SMP Negeri (SMPN) 2 Selopampang Kabupaten Temanggung, Jawa Tengahmembantu meringankan siswa dalam memenuhi sarana tersebut. Langkah yang diambil memberikan bantuan kuota internet kepada siswanya.

“Supaya mereka bisa mengikuti proses pembelajaran dengan baik,” kata Kepala SMPN 2 Selopampang, Ugi Utami, S.Pd. M.Pd kemarin.

Dinyatakan, salah satu kendala yang muncul dan banyak dikeluhkan, baik oleh siswa maupun orang tua, adalah ketersediaan kuota internet yang terbatas. Hal ini menyebabkan proses pembelajaran via daring terkadang berjalan kurang maksimal.

“Sebagai solusi dari masalah tersebut maka sekolah membagikan bantuan paket kuota internet bagi para siswa,” tambahnya.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Sholihul Muslim,S.Pd.I menambahkan kuota internet dibagikan kepada 66 siswa yang dirasa paling membutuhkan. Setiap siswa mendapat 6,5 Gb.

“Bantuan ini berasal dari Baznas Kabupaten Temanggung dan bapak ibu guru serta karyawan. Kuota internet diserahkan kepada orang tua siswa ketika mereka menyerahkan dan mengambil tugas anak-anaknya di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Temanggung Drs. H. Djundardo yang dihubungi secara terpisah sangat mendukung dan mengapresiasi program tersebut. Harapannya, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh siswa.

“Demikian pula diharapkan kesadaran para dermawan semakin tinggi dalam mentasyarufkan zakat,infaq dan sodaqohnya sehingga jangkuan manfaatnya semakin luas,” jelasnya. (rls/adv)

Artikel Menarik Lainnya :  Tim Hamka Syanifnu Raih Juara Harapan 2 Lomba Inovasi Mahasiswa Nasional 2021