SMK Yudya Karya Kota Magelang Gelar Lomba Keagamaan

BERPOSE. Pemenang lomba berpose bersama pihak penyelenggara usai penyerahan hadiah. (foto: ist)
BERPOSE. Pemenang lomba berpose bersama pihak penyelenggara usai penyerahan hadiah. (foto: ist)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Di bulan Ramadan tahun ini, SMK Yudya Karya Kota Magelang gelar lomba keagamaan. Lombanya Tilawatil Qur’an, Adzan dan Pidato selama 3 hari hari, 12 April 2022 sampai 14 April 2022 di sekolah setempat.

Pesertanya berasal dari sekolah tingkat pertama sederajat dari Kota dan Kabupaten Magelang. Yang mengikuti lomba seperti siswa dari SMPN 1 Kota Magelang, SMPN 2 Kota Magelang, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5 MTsN1 Kota Magelang, MTsN Kabupaten Magelang hingga MTs 3 NU Grabag Magelang.

“Lomba digelar bertepatan dengan bulan Ramadan. Ini juga untuk lebih membumikan Alquran dan mentadaburinya lewat implementasi dakwah atau pidato dan adzan,” kata Kepala SMK Yudya Karya, Hardiyanto SH SPd, kemarin.

Sebagai pemenangnya untuk lomba Juara 1 Adzan Ahmad Izzuddin dari MTsN 4 Kabupaten Magelang, Juara 1 pidato Daffa Setya Arya Bima dari SMPN4 Kota Magelang, Juara 1 Tilawatil Qur’an Jauza Imtiyaz Zahidah dari SMPN 1 Kota Magelang.

“Pemenang lomba untuk juara 1, 2, 3 mendapatkan tropi juara. Dan juga sertifikat dan uang pembinaan,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Miftah Khusurur S.Ag.

Sambutan dari sekolah tingkat menengah pertama tersebut mendapat respon positif.

“Alhamdullah luar biasa. Harapnya agar lomba-lomba seperti ini bisa diagendakan setiap tahunnya. InsyaAllah akan kita adakan lagi dengan persiapan yang lebih matang dan dengan skala yang lebih besar,” tambahnya.

Hal itu mengingat sampai batas akhir pendaftaran masih banyak calon peserta yang mendaftar. Tetapi karena batas akhir sudah ditentukan maka dengan amat terpaksa tidak bisa mengikuti.

SMK Yudya Karya terletak di Jalan Ahmad Yani 320 memiliki jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Pemesinan, Teknik Listrik.

“Lulusannya telah bekerja di instansi-instasi pemerintah baik di ASN,  TNI, POLRI dan perusahaan di daerah lokal maupun nasional,” jelasnya. (rls)