SMK Mipha Parakan Gandeng BRI, Gelar Pelatihan Customer Service

SERIUS. Guru dan karyawan SMK MIPHA serius mengikuti pelatihan customer service. 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Menjelang penerimaan siswa baru, SMK Bhumi Phala (Mipha) Parakan menggandeng manajemen BRI untuk meningkatkan pelayanan kepada calon siswa baru dengan mengadakan pelatihan Customer Service bagi Guru dan Karyawan.

Kepala SMK MIPHA Parakan Slamet Purwanto SPd menyatakan, bahwa pihaknya ingin memastikan agar calon siswa baru mendapatkan pelayanan yang profesional. Lulusan SMP/MTs yang mendaftar akan dilayani oleh petugas yang ramah dan siap membantu segala sesuatu terkait proses pendaftaran.

Menurutnya, pelayanan menjadi salah satu kunci. Ketika pelayanannya bagus, siswa dan orang tua wali pasti akan lebih tertarik untuk melanjutkan pendidikan di SMK MIPHA.

Puji Widayati Nuryani, Pemimpin Cabang Bank BRI Parakan, mengatakan, kegiatan ini menunjukkan bahwa kedua lembaga memiliki hubungan kerjasama yang terbina dengan baik.

“Kami merasa SMK MIPHA memiliki kesamaam visi dengan BRI dalam upaya selalu meningkatkan mutu pelayanan bagi customer,” ujarnya.

Ita, Instruktur dari BRI, menyampaikan pentingnya memahami standar pelayanan yang baik.

Baca Juga
DPRD Temanggung Soroti Rencana Pembangunan Industri

“Seorang customer service harus mampu mempertahankan senyum apapun masalah yang terjadi dalam proses pelayanan,” paparnya.

Materi bodylanguage menekankan berbicara tidak hanya dengan lisan, tetapi memanfaatkan seluruh anggota tubuh.

“Tangan, kaki, mata, kepala dan semua anggota tubuh yang lain dapat kita gunakan untuk berkomunikasi dengan tamu, agar mereka merasa mendapatkan pelayanan yang tulus, antusias, dan profesional,” katanya.

Putri Mariyani SPd, sekretaris kegiatan dan panitia penerimaan siswa baru menuturkan, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya jumlah pendaftar di SMK Mipha membludak, sehingga pihaknya harus mengantisipasi dengan tetap memberikan pelayanan prima kepada setiap pendaftar.

Meski secara resmi pendaftaran siswa baru baru akan dibuka hari Senin 22 Maret 2021, tetapi sudah banyak yang mendaftar.

Artikel Menarik Lainnya :  2 Pekan, PTM di Temanggung Berjalan Lancar

“Maka kami punya perkiraan jumlah pendaftar akan membludak seperti tahun-tahun sebelumnya. Apalagi ini situasi pandemi kami harus tetap menerapkan prokes yang ketat kepada setiap tamu yang hadir,” tuturnya.

Untuk penerimaan siswa baru, SMK MIPHA membuka tiga jurusan, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Multimedia, dan Akuntansi. (set)