SMK Citra Medika Kota Magelang Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi

VAKSINASI. Dalam rangka mendukung program pemerintah, civitas akademika SMK Citra Medika Kota Magelang mengikuti vaksinasi massal bekerja sama dengan Polres Magelang Kota. (foto : IST/magelang ekspres)
VAKSINASI. Dalam rangka mendukung program pemerintah, civitas akademika SMK Citra Medika Kota Magelang mengikuti vaksinasi massal bekerja sama dengan Polres Magelang Kota. (foto : IST/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan di kota Magelang, SMK Citra Medika berkomitmen untuk mendukung program percepatan vaksinasi. Program tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan Polres Magelang Kota, Selasa (21/9).

Adapun jumlah siswa yang mengikuti vaksinasi sejumlah 370 siswa dan 6 guru.

Tujuan diadakannya vaksinasi ini guna meningkatkan imun kekebalan tubuh dari Covid-19. Selain itu, juga sebagai persiapan pembelajaran tatap muka terbatas sesuai protokol kesehatan yang ketat.

Kepala SMK Citra Medika Kota Magelang, Hendratno Widhiatmanto SE MM mengatakan, vaksinasi peserta didik dan guru, merupakan langkah yang bagus dan cerdas sebagai persiapan pembelajaran tatap muka.

“Saat ini sudah saatnya siswa bisa mengikuti pembelajaran secara tatap muka dengan penuh bahagia demi mengejar masa depan mereka,” katanya.

Menurutnya, SMK Citra Medika sebagai sekolah kesehatan, harus siap dengan segala tantangan yang ada. Kepada peserta didik pun, ia meminta agar selalu berusaha demi meraih cita-cita sesuai yang diharapkan oleh orangtua.

“Kerinduan siswa bertemu langsung dengan guru sudah dirasakan sejak lama.

Vaksinasi merupakan syarat para siswa bisa menggelar tatap muka dengan lancar dan tentunya harus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Magelang Kota, Ipda Ahmad Malkan SKep mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak SMK Citra Medika. Ia  mengatakan, siswa dan guru dari SMK Citra Medika sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kami harap dengan kegiatan vaksinasi ini bisa menjadikan siswa menjadi lebih kebal imun-nya serta sehat selalu dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka,” katanya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  SMK Negeri 2 Magelang Lakukan Simulasi PTM