SMK Citra Medika Jalankan Gerakan Sekolah Menyenangkan

Siswa SMK Citra Medika Kota Magelang menandatangani gerakan anti perundungan, sebagai komitmen mencegah aksi perundungan
ANTI PERUNDUNGAN. Siswa SMK Citra Medika Kota Magelang menandatangani gerakan anti perundungan, sebagai komitmen mencegah aksi perundungan, kemarin. (foto : dok/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan di Kota Magelang, SMK Citra Medika mengadakan serangkaian acara dengan melalui terobosan baru yakni  Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM),  Sosialisasi Agen Roots Perundungan, lomba Platform Digital Pelajar Pancasila dan dilanjutkan dengan Pemilihan Calon Ketua OSIS. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2021 di SMK Citra Medika Kota Magelang.

Menurut rencana kegiatan akan diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas X-XII dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Salah satu yang menarik dari kegiatan ini karena 34 siswa terpilih sebagai agen of change pembawa perubahan Anti-Perundungan. Mereka disiapkan menjadi penggerak kepada teman sejawat untuk mencegah aksi perundungan.

Kepala SMK Citra Medika Kota Magelang, Hendratno Widhiatmanto SE MM mengatakan bahwa program ini sangat penting mengingat masih banyak kasus perundungan yang menimbulkan korban.

“Sekolah ini perlu menjadi penggerak dan pencegah aksi perundungan. Selanjutnya dilakukan penandatanganan deklarasi Anti perundungan oleh seluruh siswa sehingga siswa berkomitmen untuk menjadikan sekolahnya bebas perundungan,” katanya.

Guna meramaikan kegiatan tersebut turut diadakan lomba Platform Digital Pelajar Pancasila yang bertemakan “say no to bullying”. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap peduli siswa dalam menanggapi tentang anti perundungan.

Kegiatan ini diakhiri dengan Pemilihan Calon Ketua OSIS. Adapun kandidat calon ketua OSIS terdiri Laila Tsani dari kelas XI Keperawatan 2, Septio Fannda dari kelas XI Farmasi 2, dan Fadhillah dari kelas XI Keperawatan 2.

“Pemilihan Ketua OSIS ini juga diharapkan bisa memberikan pelajaran siswa tentang demokrasi,” ucapnya.

Sementara itu, Septio Fannda kelas XI Farmasi 2, yang terpilih menjadi ketua OSIS periode tahun ini mengaku akan segera melaksanakan program kerja unggulan Pekan Olahraga Kelas dan E Sport Turnamen.

Artikel Menarik Lainnya :  Gegara Erick Thohir, Toilet Umum di Kota Magelang Akhirnya Digratiskan

“Kami ingin membawa dampak positif bagi semua siswa dan tentunya untuk sekolah kami tercinta,” pungkasnya. (wid/adv)