Siswa SMPN 7 Ikuti Pembinaan Karakter di Kodim Magelang

PEMBINAAN. Siswa SMPN 7 Magelang dengan serius mengikuti bimbingan dari anggota Kodim 0705/Magelang, Selasa (9/8).
PEMBINAAN. Siswa SMPN 7 Magelang dengan serius mengikuti bimbingan dari anggota Kodim 0705/Magelang, Selasa (9/8).

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kodim 0705/Magelang memberikan pembinaan Karekter Profil Pelajar Pancasila kepada ratusan siswa siswi SMPN 7 Kota Magelang yang dilaksanakan di lingkungan Makodim, Selasa (9/8).

Kepala sekolah SMPN 7 Laila Wulandari menyampaikan terimakasih kepada Kodim Magelang yang telah memfasilitasi dengan menyediakan tempat, pemateri serta tenaga pelatih dalam kegiatan pembinaan karakter tersebut.

Laila sangat berharap apa yang di dapat dalam pembekalan nantinya bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan sekolah. “Saya sangat bangga kepada anak-anak hari ini luar biasa memiliki sikap yang diharapkan seperti ini sehingga besok-besok dan seterusnya sikap itu akan terbawa terus oleh kalian dimanapun berada,”ujarnya.

“Terima kasih kepada Komandan Kodim yang telah memberikan kesempatan SMP Negeri 7 untuk belajar kedisiplinan dan ketaatan, terima kasih juga kepada bapak-bapak pelatih, saya titip satu hari ini agar anak-anak bisa ditempa disini,”imbuhnya.

Sementara Pasiter Kodim Magelang Kapten Kav Sriyanto mewakili Komandan Kodim menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kepercayaan dan amanah untuk sedikit memberikan ilmu tentang pelajar yang mempunyai disiplin, mempunyai karakter, mempunyai kepribadian serta mempunyai Akhlak Yang Mulia.

“Insyaallah dengan segala keterbatasan akan kami laksanakan dengan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan kami,” terangnya.

Pasiter juga menyampaikan salam hormat dari Komandan Kodim 0705 Magelang yang seyogyanya hari ini beliau bisa mengambil di sini akan tetapi berhalangan hadir karena tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

“Dandim menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir di sini dan menyampaikan salam hormat untuk bapak Ibu sekalian serta adik-adik sekalian serta mengucapkan selamat belajar dan berlatih” imbuhnya. (hen/adv)