Siswa SMP Mutual Raih Juara I Lomba Roket Air Regional Jateng-DIY

JUARA. Khalid Zahid Anaqi siswa SMP Mutual Kota Magelang menunjukan tropy juara 1 Kompetisi Roket Air.
JUARA. Khalid Zahid Anaqi siswa SMP Mutual Kota Magelang menunjukan tropy juara 1 Kompetisi Roket Air.

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Setelah hampir 3 minggu latihan. Khalid Zahid Anaqi siswa SMP Mutual Kota Magelang meraih juara 1 Kompetisi Roket Air yang diselenggarakan oleh Taman Pintar Jogjakarta beberapa waktu lalu. Kegiatan ini diikuti ratusan siswa SMP ditingkat Jateng-DIY. Ini menjadi sebuah prestasi yang menunjukkan sebuah bakat hebat siswa-siswi SMP Mutual Kota Magelang.

“Untuk menyiapkan lomba ini, saya 3 minggu harus berlatih tiap hari. Biasanya latihan mulai pukul 13.00 – 16.00 WIB”, kata Khalid saat ditemui oleh wartawan, Selasa(20/9).

Wasi’un, kepala SMP Mutual Kota Magelang menyampaikan apresiasi atas prestasi siswanya yang melenggang ditingkat Jateng-DIY. Menurutnya prestasi ini dapat memberikan sebuah semangat para siswa dalam mengasah potensi dan bakatnya masing-masing.

“Melalui ekstrakurikuler yang para siswa ikuti, diharapkan lahir para sang juara yang berprestasi,”ucapnya.

Ditambahkan, selama ini dirinya selalu menekankan kepada para pengampu ekstra agar dapat memberikan ruang berlaga. Soal menang itu bonus.

“Yang penting para siswa berani berlaga. Soal menang kalah itu bonus. Berani berkompetitor merupakan sebuah mental yang bagus,” tuturnya.

Selain itu, pria kelahiran Temanggung ini juga menyampaikan terimakasih kepada para wali murid yang sudah mensupport putra-putrinya dalam mengasah potensi. Tentu support dari orang tua ini yang lebih penting sehingga anak-anak semakin percaya diri.

“Terimakasih support yang diberikan oleh para wali murid kepada putra-putrinya. Baik materiel maupun non materiel”, pungkas Wasi’un. (hen/adv)