Siswa SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang Ikuti Vaksinasi

SUNTIK. Siswa SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang antusias ikuti vaksinasi anak
SUNTIK. Siswa SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang antusias ikuti vaksinasi anak

MAGELAGEKSPRES.COM, MAGELANG UTARA – Mengawali pembelajaran semester 2 yang sudah dilakukan 50 persen tatap muka, SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang menyelenggarakan vaksinasi untuk anak didiknya, Kamis (6/1). Pelaksanaan vaksinasi dimulai sejak Rabu (5/1).

Kepala Sekolah SDIT Ihsanul Fikri 1 Kota Magelang, Siwi Widiyastuti, SPd Si menjelaskan total siswanya sebanyak 757 siswa. Vaksinasi dimulai untuk kelas atas terlebih dulu yaitu kelas 4,5 dan 6. “Setelah kelas atas sudah selesai dilanjut kelas bawah,” jelasnya.

Siwi menuturkan jika vaksinasi tersebut mendapat dukungan dari orang tua murid. “Sebelum pelaksanaan kami sudah terlebih dulu mengirimkan surat pemberitahuan sekaligus persetujuan dari wali murid, ternyata hampir sebagian besar setuju, yang tidak setuju hanya beberapa saja,” ungkap Siwi.

Siwi menambahkan program vaksinasi ini untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai dilaksanakan 50%. “Vaksinasi ini bentuk ikhtiar supaya anak-anak tidak terkena Covid 19. Harapan kami anak-anak kami selalu sehat selalu,” imbuhnya.

Salah satu siswa Razita mengaku awal mula takut tapi setelah suntik vaksin tidak terasa sakitnya. “Habis disuntik tidak ada efek apapun padahal awalnya takut,” tutur siswa yang duduk dibangku kelas 6A SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang tersebut. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Binda Jateng Dukung Vaksinasi Anak di Temanggung