Siswa SD Mutual 2 Kota Magelang Lakukan Outing Class di Gembira Loka Zoo

OUTING. Siswa kelas 2 SD Mutual 2 Kota Magelang mencatat apa yang dijelaskan oleh pemandu dari Gembira Loka Zoo sebagai bahan laporan.
OUTING. Siswa kelas 2 SD Mutual 2 Kota Magelang mencatat apa yang dijelaskan oleh pemandu dari Gembira Loka Zoo sebagai bahan laporan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Siswa-siswi kelas 2 SD Mutual Dua Kota Magelang, mengikuti outing class di Gembira Loka Zoo Jogjakarta, Selasa (26/11). Kegiatan outing class ini dilaksanakan sebagai penutup menjelang Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal. Beberapa waktu mereka belajar dalam kelas, kini mereka diwajibkan ikut belajar di luar kelas. Membuat laporan pengamatan sederhana dengan tema kebersihan diintegrasikan dengan program hari Cinta Puspa dan Satwa menjadikan Gembira Loka Zoo sebagai tujuan outing class kali ini.

Sigit Kurniawan, guru pendamping mengatakan, bahwa seluruh siswa SD Mutual Dua Kota Magelang sangat antusias mengikuti kegiatan.

“Alhamdulillah, seluruh siswa semangat, sehat, dan terampil dalam melaksanakan tugasnya. Mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga banyak informasi yang ia gali. Insya Allah outing class ini sukses, sesuai harapan,” kata Sigit.

Baca Juga
Tim Resmob Polres Magelang Amankan Botoh Pilkades, Sita Uang Rp19 Juta

Diawali dengan doa bersama dan pengarahan dari sekolah, 54 siswa dengan 4 guru pendamping berangkat menuju Jogjakarta. Guide dari Gembira Loka Zoo sangat sigap dan ramah, serta sabar mendampingi, mengarahkan anak-anak sambil memberikan penjelasan tentang segala sesuatu yang diamati siswa. Seluruh siswa mengikuti dengan baik. Mulai pengenalan aturan yang harus ditaati, mencari data tentang puspa dan satwa, hingga menjawab pertanyaan-pertanyaan siswa yang penasaran dengan puspa dan satwa yang ada. Anak-anak tekun sekali mencatat hasil pengamatannya.

Kepala SD Mutual Dua, Mustaqim menyatakan bahwa outing class ini merupan salah satu program khusus di SD Mutual Dua Kota Magelang. “SD Mutual Dua akan terus memberikan pelayanan pendidikan yang berkelas. Kreatif, inovasi terus berbenah diri. Outing class ini pembelajaran yang menarik dan terprogram di tiap kelasnya, semoga dapat memotivasi anak dalam belajarnya serta menambah wawasan bagi para siswa, harapannya menjadi bekal kelak menjadi siswa yang unggul kepribadian, Pengetahuan serta ketrampilannya. Selamat dan sukses untuk tim kelas 2,” tutur Mustaqim sesaat setelah melepas keberangkatan siswa.

Aurora, salah satu siswi mengaku senang dan dia sudah menunggu nunggu kegiatan outing class. “Alhamdulillah senang sekali, kegiatan outing class ini sudah saya tunggu-tunggu. Menarik, teman-teman senang semua, banyak belajar di lingkungan terbuka. Terima kasih SD Mutual Dua Kota Magelang,” ungkapnya. (hen)