Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Operasi, Ajak Masyarakat Patuh Prokes

AJAK WARGA. Dalam operasi pendisiplinkan protokol kesehatan di Leksono, Babinsa dan Babinkamtibmas ajak masyarakat patuh bermasker dengan pembagian masker gratis, 

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan operasi mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran dan pengendalian Covid-19. Sasaran kendaraan roda dua dan empat, Sabtu (13/02). Agenda itu juga diharapkan mencegah penyebaran virus di beberapa wilayah di beberapa kecamatan, mengingat momen libur panjang Imlek 2021. Operasi penertiban dilaksanakan dengan sasaran utama pendisiplinan pemakaian masker di kawasan Leksono.

“Ini dalam rangka meningkatan kesadaran disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat, mencegah terjadinya claster baru dan pengendalian covid – 19. Peraturan protokol kesehatan Covid-19 wajib kita taati. Sebagai upaya untuk mendisiplinkan, mengajak dan mengingatkan warga secara rutin, melaksankan pendisiplinan melalui giat operasi penertiban, memberikan himbauan dan membagikan masker kepada warga,” tutur Serka Fafan Efendi mewakili tim di sela kegiatan.

Dalam operasi pendisiplinan tersebut, selain diisi dengan memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, warga yang melintas di beberapa ruas jalan juga diingatkan untuk selalu memakai masker dengan membagikan masker secara gratis.

“Seperti hari ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas Leksono melaksanakan operasi tertib masker dan pembagian masker secara gratis kepada warga yang beraktifitas melintasi jalan raya,” ungkap Serka Fafan Efendi.

Dengan adanya kegiatan operasi seperti tersebut, Danramil Leksono, Lettu Inf Salman Turut mengimbau agar warga tetap disiplin. Jangan lalai di waktu bepergian atau beraktivitas selalu menjalankan protokol kesehatan. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  Diamuk Si Jago Merah, Rumah Milik Lansia di Dieng Jadi Abu