Siapkan Mesin Politik, Mas Bram Sahkan 21 Ketua DPAC Partai Demokrat di Kabupaten Magelang

Bramantyo Suwondo, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang mengesahkan 21 Ketua DPAC Partai Demokrat dalam rapat pleno Senin (28/3).
Bramantyo Suwondo, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang mengesahkan 21 Ketua DPAC Partai Demokrat dalam rapat pleno Senin (28/3).

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANG EKSPRES. COM- DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang menggelar rapat pleno pembentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) di tingkat kecamatan se-Kabupaten Magelang di aula pertemuan rumah makan Family, dipimpin oleh Bramantyo Suwondo, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang, Senin (28/3)

Acara tersebut dihadiri oleh Hj. Tety Indarti, SH (Kepala BPOKK DPD), Bayu Wijoyo Mulyo, SE (Wakil Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Tengah), jajaran pengurus DPC Partai Demokrat dan anggota DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Magelang, Erni Damayanti. Agenda rapat pleno pemberhentian kepengurusan

DPAC Partai Demokrat se-Kabupaten Magelang periode 2018-2023 dan pengangkatan

kepengurusan DPAC Partai Demokrat se-Kabupaten Magelang untuk periode 2022-2027.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang menyampaikan bahwa pembentukan kepengurusan DPAC se-Kabupaten Magelang ini sebagai rangkaian agenda konsolidasi dan penataan organisasi pasca Muscab ke-III DPC

Partai Demokrat Kabupaten Magelang, periode 2021-2026. Sebagai persiapan mesin

politik untuk mensukseskan pemenangan partai pada Pemilu 2024. Setelah pembentukan kepengurusan DPAC di tingkat kecamatan, selanjutnya akan diteruskan sampai di tingkatan desa (Dewan Pengurus Ranting) dan di tingkatan RW (Dewan Pengurus Anak Ranting). Struktur partai sebagai motor penggerak partai harus berada sedekat-dekatnya di tengah-tengah masyarakat,

mendengar keluh kesah rakyat, memberikan kontribusi positif di lingkungan masing-masing. “Partai Demokrat di Kabupaten Magelang harus menjadi bagian dari solusi permasalahan yang dihadapi rakyat, menjadi lidah penyambung aspirasi rakyat, ” harap pria yang akrab disapa Mas Bram.

Lebih lanjut anggota DPR RI dari dapil  Jateng 6 itu menyebutkan dalam keputusan rapat pengurus pleno tersebut, sebanyak 21 orang disahkan sebagai Ketua DPAC untuk memimpin Partai Demokrat di tingkat kecamatan selama 5 tahun ke depan, Ketua-ketua baru ini diharapkan cepat beradaptasi dan dapat bekerjasama untuk menjalankan agenda-agenda partai ke depan.

Sementara itu, Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jateng Hj. Tety Indarti, dalam arahannya menyampaikan soliditas dan sinergitas kepengurusan partai di semua jenjang menjadi kunci sukses organisasi. Pentingnya menciptakan kepengurusan yang memiliki kemampuan politik dan kontribusi sosial di tengahtengah masyarakat.

Dengan terbentuknya kepengurusan DPAC yang baru, kolaborasi kader lama dan baru, semangat baru diharapkan dapat menghidupkan mesin partai lebih siap lagi untuk merebut kemenangan di Pemilu 2024, mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Kabupaten Magelang.(rls)