Siap Gelar Liga Sepak Bola Wanita

Pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo resmi dilantik kemarin. Proses dilakukan di Pendopo Kabupaten Wonosobo
DILANTIK. Pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo resmi dilantik kemarin. Proses dilakukan di Pendopo Kabupaten Wonosobo

MAGELANGEKSPRES.WONOSOBO- Pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo resmi dilantik kemarin. Proses dilakukan di pendopo kabupaten setempat dengan memperhatikan protokol kesehatan. Pelantikan dilakukan Wakil Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah Dwi Purwanto.

Pengurus asosiasi PSSI Wonosobo mengembang tugas cukup berat selama selama menjabat periode 2020-2024. Selain mengawal sarpras juga memajukan serta meningkatkan prestasi olahraga yang digemari 80 warga di pegunungan ini.

Ketua Umum Asosiasi PSSI Wonosobo Wahyu Lembu Suro Nugroho mengemukakan pengurus PSSI Wonosobo harus berkomitmen kuat untuk memajukan sepak bola Wonosobo. Buktikan dengan kerja keras dan prestasi, sebab kemajuan sepakbola ini sudah ditunggu oleh masyarakat.

“Kita akan berupaya keras memajukan sepak bola Wonosobo. Agenda-agenda yang sudah jalan, seperti pembinaan atlet, wasit dan pelatih akan terus didorong, termasuk turnamen dan liga  dan yang terbaru mendorong liga perempuan,” katanya.

Baca Juga
Ratusan Bencana Terjadi di Temanggung Selama Musim Hujan

Menurutnya, liga sepak bola perempuan atau wanita dihelat dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada bulan April ini. Apalagi klub sepakbola perempuan banyak muncul di Wonosobo.

Asosiasi PSSI juga akan menggelar event liga sepak bola antar instansi di moment Hari Jadi Wonosobo, turnamen Piala Kemerdekaan dan Piala Bupati pada perayaan kemerdekaan 17 Agustus dan liga sepak bola pelajar.

“Untuk liga perempuan akan kita gelar dalam waktu dekat,” katanya.

Wakil Ketua Asosiasi PSSI Jawa Tengah, Dwi Purwanto menyambut baik semangat pengurus baru untuk memajukan prestasi olahraga sepakbola di Wonosobo. Olahraga ini merupakan olahraga hobi dan prestasi sehingga disukai banyak orang.

“Hanya saja rencana untuk melaksanakan liga dan turnamen harus diintegrasikan dengan event yang ada di PSSI Pusat, PSSI Provinsi Jawa Tengah dan kearifan lokal yang ada. Sehingga mendapat dukungan semua pihak,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  BPS dan Diskominfo Wonosobo Gagas Layanan Data Terpadu Online

Bupati Afif Nurhidayat menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas dilantiknya pengurus Asosiasi PSSI Wonosobo periode 2020-2024.

Pengurus yang dilantik, pintanya, dapat mengemban dan melaksanakan amanah dengan baik, menjalankan tujuan dan mewujudkan visi-misi organisasi dengan penuh tanggung jawab, serta mampu memajukan olahraga sepak bola.

Pihaknya berharap di bawah kepengurusan yang baru, dunia sepak bola di Wonosobo dapat semakin bersinar dan berprestasi. PSSI dapat lebih jeli dalam melihat bakat-bakat diantara anak-anak yang ada di daerah.

“Saya mengharapkan kerja sama yang baik dari Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Wonosobo, dalam membina dan membentuk atlet-atlet sepak bola Wonosobo,” ujarnya.

Momentum pelantikan ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi pengurus askab  dalam berkarya, berinovasi, dan berupaya bagi kemajuan Wonosobo . (gus)