Setelah Polisi, TNI juga Dapat APD dari PDIP

SUPLEMEN. PDIP Kota Magelang memberikan bantuan APD dan suplemen kepada anggota TNI di tiga Koramil, kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)
SUPLEMEN. PDIP Kota Magelang memberikan bantuan APD dan suplemen kepada anggota TNI di tiga Koramil, kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COMDPC PDI Perjuangan Kota Magelang, kembali menebar kebaikan di tengah pandemi Covid-19. Setelah sebelumnya bersafari ke Polres Magelang Kota dan jajaran Polsek untuk membagikan suplemen dan alat pelindung diri (APD), kini giliran jajaran TNI Kodim 0705/Magelang mendapatkan asupan suplemen dari PDIP.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kota Magelang Selatan, Hendro Prawoto di sela penyerahan bantuan secara simbolis di Koramil Magelang Tengah, mengatakan, bantuan ini dikhususkan kepada garda depan penanganan Covid-19.

“Selain tenaga kesehatan, aparat TNI dan Polisi adalah garda depan dalam penanganan Covid-19. Aparat punya tugas yang berat dan acap berinteraksi dengan pasien Covid-19. Untuk itu, kami berikan bantuan ini,” kata Hendro.

Sama seperti polisi, TNI sampai ke jajaran Babinsa, katanya, sangat proaktif menggerakkan warga untuk mengikuti vaksinasi. Termasuk menggencarkan sosialisasi agar masyarakat memilih isolasi terpusat dari pada isolasi mandiri di rumah.

“Kami berikan ratusan paket APD, suplemen, vitamin, dan lainnya karena melihat tugas-tugas TNI di lapangan yang sangat tinggi. Apalagi, TNI aktif terlibat dalam mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan dan 5M,” jelasnya.

Menurutnya, kerja sama kemanusiaan harus didasari sikap saling membantu dan gotong-royong. Menghadapi pandemi, lanjutnya, menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, PDI Perjuangan merasa perlu memberi kepedulian terhadap sesama.

“Paket bantuan ini kami serahkan dengan prokes ketat di masing-masing Koramil yang ada di Kota Magelang,” ucapnya didampingi Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Magelang, Atang Kustiono.

Dia berharap, walaupun sedikit suplemen yang diberikan tersebut bisa membantu memperkuat dan menyeimbangkan imunitas tubuh saat bertugas ataupun bersinggungan dengan masyarakat. Hal ini dalam rangka menegakkan protokol kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya :  Siap-siap! Akan Ada Kapal Raksasa di Grabag Magelang

“Suplemen ini bentuk kepedulian kami sebagai warga Kota Magelang guna memberikan dukungan penuh kepada petugas yang berinteraksi langsung kepada masyarakat untuk menangani pemutusan Covid-19. Mudah-mudahan Covid-19 segera pergi,” kata Hendro.

Sementara itu Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi menjelaskan, atas nama keluarga besar Kodim 0705/Magelang mengucapkan terima kasih dengan kehadiran DPC PDI Perjuangan yang memberikan suplemen dan APD. Menurutnya, kepedulian ini mampu meningkatkan dan menyeimbangkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Suplemen ini bisa meningkatkan dan menyeimbangkan imunitas, di mana Polri dan TNI menjadi garda terdepan melakukan pendisiplinan soal protokol kesehatan terhadap masyarakat di Kota Magelang,” katanya.

Danramil Magelang Tengah, Mayor Czi Suharto juga turut mengapresiasi dukungan dari DPC PDIP dan komponen masyarakat yang telah memberikan APD kepada pihak kepolisian dan TNI yang bertugas di lapangan bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Suplemen ini akan didistribusikan ke anggota Babinsa dan relawan di lapangan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Kota Magelang,” tuturnya. (wid)