Setelah 10 Tahun, Inter ke Final Kompetisi Eropa Lagi

Setelah 10 Tahun, Inter ke Final Kompetisi Eropa Lagi
Setelah 10 Tahun, Inter ke Final Kompetisi Eropa Lagi

MAGELANGEKSPRES.COM,Duesseldorf – Inter Milan lolos ke final Liga Europa usai menyingkirkan Shakhtar Donetsk. Inter mengakhiri penantiannya selama satu dekade untuk kembali ke laga puncak kompetisi Eropa.

Pertandingan Inter vs Shakhtar di semifinal Liga Europa digelar di Esprit Arena, Duesseldorf, Jerman, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB. Nerazzurri mengalahkan wakil Ukraina itu dengan skor telak 5-0.

Lolos ke final Liga Europa, Inter berpeluang mengakhiri puasa gelarnya. Terakhir kali mereka mengangkat trofi adalah pada musim 2010/2011 saat menjuarai Coppa Italia.

Sementara di kompetisi Eropa, ini jadi pencapaian terbaik Inter sejak lolos ke final Liga Champions pada musim 2009/2010. Kala itu, La Beneamata yang ditangani Jose Mourinho keluar sebagai juara sekaligus mengukir treble.

Pelatih Inter, Antonio Conte, puas melihat timnya melaju ke final Liga Europa dengan mantap. Dia bertekad membawa Inter mengakhiri puasa gelar juara.

“Kami main sangat bagus dan saya sangat senang untuk para pemain saya. Mereka bekerja sangat keras setiap hari, jadi dapat jawaban ini dari para pemain itu luar biasa. Bagi saya, ini adalah kepuasan besar,” ujar Conte kepada BT Sport.

“Saya tahu dengan sangat baik ini sulit dilupakan. Inter Milan adalah tim yang fantastis. Sekarang, setelah 10 tahun, kami punya kemungkinan untuk mengangkat trofi. Ini adalah kepuasan buat saya dan para pemain.”

“Kami ingin memberikannya kepada fans. Kami harus bermain melawan tim kuat. Sevilla tahu kompetisi ini dengan sangat baik. Kami punya banyak pemain yang baru main untuk pertama kalinya di kompetisi ini.”

“Tapi kami antusias, kami punya kekuatan, dan kami ingin memberikan kepuasan kepada fans,” katanya menambahkan.

Artikel Menarik Lainnya :  Indonesia Patok Target Juara Piala AFF 2020

Inter akan menghadapi Sevilla di final Liga Europa yang akan digelar di RheinEnergieStadion, Cologne, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. (net)