Serah Terima Jabatan Ketua  OSIS SMK Negeri 3 Magelang

PENANDATANGANAN. Plh Kepala SMKN 3 Magelang Risti Handayani SPd saat prosesi penandatanganan berita acara serah terima jabatan OSIS dr ketua lama Aniwanti ke ketua baru Apriliana Ratih Syafila

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – SMK Negeri 3 Magelang melaksanakan serah terima jabatan Ketua OSIS Periode 2020/2021, Kamis (11/02). Acara dimulai pukul 13.00 WIB dibuka dengan berdoa dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Risti Handayani SPd selaku Plh Kepala SMK Negeri 3 Magelang, melantik pengurus OSIS masa bakti 2020/2021 di ruang sidang. Pelantikan ini dihadiri oleh Plh kepala SMK Negeri 3 Magelang, wakil kepala sekolah, dan guru-guru pembina OSIS.

Dalam kesempatan tersebut, Plh. Kepala SMK Negeri 3 Magelang membacakan naskah pelantikan yang berisi kesanggupan pengurus OSIS untuk melaksanakan tugasnya selama satu tahun ke depan.

Selain pelantikan oleh Plh kepala sekolah, dilakukan pula serah terima jabatan dari pengurus OSIS masa bakti 2019/2020 yang diketuai oleh Aniwanti  kepada Ketua OSIS yang baru Apriliana Ratih Syafila.

Pemilihan Ketua OSIS 2020/2021 dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 17 Januari 2021 secara bertahap dan yang memilih warga SMK Negeri 3 Magelang, dalam pemilihan menggunakan google form, mengingat dalam masa pandemi COVID-19. Pasangan Apriliana Ratih Syafila berhasil memperoleh suara terbanyak dengan perolehan 548 suara, sedangkan Maha Riz-Q Ratu Ayu memperoleh 471 suara.

Sebelumnya juga telah dilakukan pula orasi dan kampanye visi misi program kerja OSIS melalui youtube sekolah. Dua  calon ketua OSIS diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya masing-masing.

Pelantikan pengurus tahun ini dengan pembacaan keputusan oleh Plh Kepala SMK Negeri 3 Magelang, dan dilanjutkan prosesi penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Plh Kepala SMK Negeri 3 Magelang mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS masa bakti 2019/2020 selalu semangat menjalankan tugas, dan menorehkan prestasi yang membanggakan bagi sekolah serta  menjadi tim yang solid di era Pandemi sekarang ini dan memberi ucapan selamat kepada pengurus OSIS masa bakti 2020/2021.

Artikel Menarik Lainnya :  Soal Kelola Uang Negara, Walikota Magelang : Rp1 pun Harus Dipertanggungjawabkan

“Kami berharap OSIS masa bakti 2020/2021 dapat meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai sehingga SMK N 3 Magelang lebih maju, lebih berprestasi, dan selalu kompak dalam menjalankan tugas OSIS,” tegasnya.

Lebih lanjut Plh Kepala Sekolah  juga menyampaikan bahwa organisasi di sekolah merupakan wadah paling tepat untuk mengasah kemampuan dan keterampilan siswa dalam berorganisasi. Ia berharap para pengurus baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, lancar dan amanah.

Sutji Sadarini SPd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama semoga apa yang dicurahkan selama ini mendapat balasan yang lebih dari Allah SWT. Dan untuk pengurus yang baru semoga semakin baik dan meningkatkan kinerjanya, di samping itu mau menerima kritikan dan masukan supaya lebih baik lagi, dan tetap semangat pembelajaran jarak jauh.

“Kalian harus memotivasi diri senditi supaya lebih baik lagi,“ tuturnya.

“Terima kasih kepada bapak ibu pembina dan pengurus yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya menjadi ketua osis periode 2020/2021, dan pengurus OSIS baru bisa bekerja sama melaksanakan program kerja osis sebaik-baiknya dan mencurahkan semua kemampuan untuk memajukan OSIS, serta berharap Bapak/Ibu Guru pembina osis untuk mendampingi setiap kegiatan OSIS,“ ucap Apriliana Ratih Syafila Ketua OSIS periode 2021/2022.

“Untuk pengurus baru,selamat mengemban amanah untuk  satu periode mendatang dan bisa menjadi pengurus yang solid serta  diharapkan mampu berkarya dengan baik sesuai dengan keadaan sekarang sehingga akan lahir ide-ide kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan baru untuk memajukan SMKN 3 Magelang di era Pandemi COVID-19,” tutur Dwi Kurniawati selaku pembina OSIS (adv/tim jurnalistik skaniga/eni)