Sependapat dengan Rossi, Crutchlow Sebut Sirkuit Red Bull Ring Sangat Berbahaya

Sependapat dengan Rossi, Crutchlow Sebut Sirkuit Red Bull Ring Sangat Berbahaya
Sependapat dengan Rossi, Crutchlow Sebut Sirkuit Red Bull Ring Sangat Berbahaya

MAGELANGEKSPRES.COM,SPIELBERG – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, punya pandangan yang sama dengan Valentino Rossi dalam menilai Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Menurutnya, sirkuit ini sangat berbahaya untuk digunakan sebagai tempat balapan motor.

Berbahayanya Sirkuit Red Bull Ring telah dibuktikan lewat insiden mengerikan yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Dalam balapan itu, sebuah kecelakaan hebat memang terjadi.

Tepatnya, kecelakaan tersebut terjadi di lap kesembilan yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco. Insiden diawali senggolan antara Zarco dengan Morbidelli.

Aksi Zarco menghalangi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu berbuah kecelakaan. Keduanya bersenggolan ketika Morbidelli berusaha menyalip di titik pengereman.

Akibat senggolan itu, Zarco dan Morbidelli pun tersungkur di gravel. Motor balap milik Morbidelli pun terbang dan nyaris menghantam sang guru, yakni Valentino Rossi, yang ketika itu tengah masuk ke tikungan ketiga.

Beruntung, The Doctor –julukan Rossi– dapat menghindarinya. Tetapi setelah itu, ia kembali dihadapkan dengan bahaya besar. Ketika keluar dari tikungan, giliran motor milik Zarco yang nyaris menghantam kepala pembalap veteran tersebut. Lagi-lagi, Rossi terhindar dari motor tersebut.

Tak hanya Rossi yang nyaris menjadi korban. Rekan setimnya, Maverick Vinales, juga turut terkena dampak dari insiden itu. Beruntung, dengan sigap, ia mampu melindungi diri dari hantaman serpihan motor Zarco dan Morbidelli yang hancur akibat kecelakaan itu.

Mendapati insiden ini, Crutchlow pun mengakui bahwa Sirkuit Red Bull Ring merupakan arena balap yang tempat yang sangat sulit dan berbahaya. Ia pun berharap ada tindakan lebih lanjut yang dilakukan komisi keselamatan terkait balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

“Itu (Sirkuit Red Bull Ring) adalah tempat yang sangat sulit, tempat yang sangat berbahaya. Kami telah membicarakannya di komisi keselamatan,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Selasa (18/8/2020).

Artikel Menarik Lainnya :  Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2021

“Kini, kami sangat sial karena melihat betapa berbahayanya sirkuit ini. Tapi, kami harus senang bahwa tidak ada yang terjadi (dalam hal serius cedera),” tukasnya. (net)