Seorang Siswa di Magelang Meninggal Dunia Tertimpa Truk Lebih Muatan

EVAKUASI. Proses evakuasi pengendara sepeda motor yang tertimpa badan truk oleng di Tanjung Banjarnegoro Mertoyudan Magelang.
EVAKUASI. Proses evakuasi pengendara sepeda motor yang tertimpa badan truk oleng di Tanjung Banjarnegoro Mertoyudan Magelang.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Nasib naas dialami pengendara sepeda motor jenis Honda Kharisma B 6975 VHV yang dikemudikan seorang pelajar berinisial RB (18). Warga Menoreh Salaman ini tertimpa badan truk sarat muatan sekam yang terguling di Jalan Magelang-Purworejo, Senin (25/4/2022).

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Satrio Bagus W mengatakan, akibat terjadi kecelakaan di lokasi tersebut, seorang pengendara motor tertimpa badan truk yang oleng dan akhirnya meninggal dunia.

“Terjadi kecelakaan truk bermuatan sekam di Jalan Magelang-Purworejo. Tepatnya di simpang tiga lampu merah Tanjung Desa Banjarnegoro Kecamatan Mertoyudan,” ucap AKP Satrio.

Adapun kronologi kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Truk dengan nomor polisi AB 8075 NE yang bermuatan sekam dikemudikan KA (36), warga Candimulyo Magelang.

Berawal dari truk bermuatan sekam melaju dari arah Purworejo menuju Magelang. Sesampainya di simpang tiga lampu merah Tanjung truk tersebut berhenti.

“Diduga karena muatan melebihi ketinggian dan kondisi permukaan jalan miring ke kiri, tiba-tiba truk tersebut roboh kekiri. Naas truk roboh juga menimpa pesepeda motor tersebut yang sedang berhenti disamping kiri truk. Mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia,” papar AKP Satrio.

Pesepeda motor sempat dilakukan evakuasi oleh warga dan petugas Damkar Kabupaten Magelang. Namun luka yang dialami terlalu parah, nyawa pengendara motor tidak tertolong

“Pengendara motor tersebut mengalami luka-luka cedera di kepala. Sempat dilakukan perwatan di RSUD Tidar Magelang namun akhirnya meninggal dunia,” terang AKP Satrio.

Petugas Satlantas Polres Magelang yang mendapat laporaan kejadian tersebut langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi. Kendaraan juga telah dievakuasi dan kasus ini masih dalam penanganan petugas.(cha)