Semester I 2021 BPJamsostek Magelang Cairkan Klaim Rp191 Miliar

Budi Santoso, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Magelang
Budi Santoso, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Magelang

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) pada semester satu tahun 2021 telah mencairkan pembayaran klaim jaminan sebesar Rp191 miliar, yang terbagi  ke 4 kantor di wilayah Magelang Raya.

Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Santoso mengatakan bahwa walaupun sedang PPKM, pembayaran klaim jaminan di instansinya tetap berjalan normal seperti biasanya.

“Kami tidak membedakan terkait pembayaran klaim tersebut, apakah sedang PPKM ataupun normal seperti sediakala, hak pekerja menjadi prioritas pelayanan kami, karena kami adalah pelayan bagi para pekerja di Indonesia”, tegas Budi Santoso.

Pada semester I tersebut klaim di BPJamsostek ataupun kantor jajaran didominasi oleh klaim Jaminan Hari Tua (JHT) yang memang menjadi saving terakhir para pekerja yang ter-PHK.

Dari jumlah klaim sebesar Rp191 miliar tersebut terdiri dari 4 program yaitu klaim JHT sebesar Rp175,5 miliar, program JKK sebesar Rp2,58 miliar, untuk program JKM sebesar Rp9 miliar serta sebesar Rp2,2 miliar pembayaran program JP, dan pemberian beasiswa sebesar Rp1 miliar.

Budi Santoso, menambahkan bahwa jika para pekerja belum terlalu memerlukan dana JHT tersebut, maka dana yang dikelola BPJamsostek itu akan tetap aman dan ditambah hasil pengembangan serta tidal mungkin hilang. “Dana JHT di BPJamsostek dijamin aman dan tidak mungkin hilang atau tidak dapat diambil, karena seyogya nya dana tersebut milik para pekerja, dan menjadi hak pekerja, kami insan BPJamsostek hanya melayani dan menjembatani,” pungkasnya. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Rayakan HUT ke-10 Artos Mall dengan Syukuran Sederhana dan Donor Darah