Semen Gresik Kian Mesra dengan Media di Jawa Tengah

SILATURAHMI. Manajemen PT Semen Gresik (PTSG) menggelar kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan puluhan pimpinan redaksi media partner se-Jawa Tengah di Kota Semarang, kemarin.(Foto : dok/magelang ekspres)
SILATURAHMI. Manajemen PT Semen Gresik (PTSG) menggelar kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan puluhan pimpinan redaksi media partner se-Jawa Tengah di Kota Semarang, kemarin.(Foto : dok/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKPRES.COM-Manajemen PT Semen Gresik (PTSG) menggelar kegiatan silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan puluhan pimpinan redaksi media partner se-Jawa Tengah di Hotel Aruss, Kota Semarang, Rabu (20/4).

Kegiatan silaturahmi yang menjadi agenda tahunan ini, sekaligus menjadi momentum mengenalkan Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PTSG yang baru yaitu Fardhi Sjahrul Ade, menggantikan Gatot Mardiana yang mendapat tugas sebagai Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja.

Turut hadir mendampingi Fardhi, Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG, Dharma Sunyata, serta Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS.

Fardhi mengungkapkan, dirinya bukan orang baru di Semen Gresik karena pernah turut terlibat sebagai ketua tim divisi pengadaan proyek pabrik Rembang pada tahun 2014-2016. Sebelumnya, dia juga selalu bersinergi dengan media dalam kapasitas sebagai Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG.

“Media bagi kami adalah mitra kerja dalam hal komunikasi dan informasi yang turut mendukung reputasi perusahaan di mata masyarakat. Kami berharap jalinan sinergitas ini terus terbangun agar Semen Gresik tetap tumbuh dan berkembang di tengah banyak tantangan yang dihadapi,” kata Fardhi dalam keterangan persnya, kemarin.

Oleh karena itu, lanjut dia, dukungan media selalu diperlukan dalam mempublikasikan program-program kegiatan yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

Pada forum keakraban itu, Dharma Sunyata memberikan overview progres terkini Semen Gresik kepada pimpinan media. Hal yang dipaparkan Dharma mulai dari proses produksi, kontribusi anak usaha perusahaan melalui PT SMOR yang melibatkan enam BUMDes di wilayah operasional perusahaan, keberadaan Rumah BUMN Rembang yang mendapatkan apresiasi dari Dinas Koperasi dan UKM Jateng karena menaikkan kelas UMKM serta mencapai nilai transaksi tertinggi dalam setahun yaitu Rp1,4 miliar.

Menurut Dharma, Indeks Kepuasan Masyarakat yang berkategori Puas atas program Corporate Social Responsibility PTSG, serta pencapaian prestasi gemilang Semen Gresik sepanjang tahun 2021 hingga awal tahun 2022.

Sementara itu, Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS, menjelaskan selama ini hubungan Semen Gresik dengan media sangat baik. Meskipun kedua belah pihak memiliki peran yang berbeda, namun muaranya tetap sama yaitu berkiprah untuk membangun negeri. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan PTSG kepada PWI dalam pembangunan SDM melalui Uji Kompetensi Wartawan yang telah tergelar lima kali.

”Kami sampaikan ucapkan selamat kepada Pak Fardhi atas amanah dan tugas barunya. Semoga jalinan Semen Gresik dengan media makin kokoh,” tandasnya. (wid)